Kamis, 23 Mei 2019 15:00 WIB

Diklaim Terjangkau, Berapa Tarif GrabBajay?

Raras Prawitaningrum - detikInet
Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom
Jakarta - Grab baru saja meluncurkan layanan transportasi terbaru dengan memanfaatkan bajaj. Layanan yang disebut GrabBajay ini tersedia bagi penduduk Jakarta, khususnya di Jakarta Pusat. Lantas berapa ya tarifnya?

Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno, mengungkapkan pengguna Grab yang ingin berkendara dalam jarak dekat, kini dapat menikmati GrabBajay yang lebih nyaman dan aman serta dengan harga yang lebih terjangkau.

Layanan GrabBajay saat ini tersedia di lima titik utama yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat termasuk Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru dengan tarif Rp 3 ribu per kilometer.


"GrabBajay bisa jadi pilihan transportasi baru. Harganya sudah cukup terjangkau dengan meng-capture market in between. Jadi nggak semahal GrabCar dan tidak semurah ojek online karena kapasitasnya pun beda, GrabBajay bisa bawa barang dari pasar. Tarifnya Rp 3 ribu per kilometer dengan minimal pembayaran Rp 9 ribu," katanya di peluncuran GrabBajay yang digelar Gedung Arsip Nasional, Jakarta pada Kamis (23/5/2019).

Tri yakin GrabBajay bisa menjadi pilihan transportasi umum bagi masyarakat Jakarta maupun turis karena layanan ini disebut punya banyak keunggulan. GrabBajay dapat mengakomodasi dua orang penumpang dan barang belanjaan yang dibeli dari pusat perbelanjaan terdekat.


Selain itu, GrabBajay sudah terintegrasi di dalam aplikasi Grab sehingga para pengguna tidak perlu repot mencari armada bajaj di jalan. Pengguna dapat mengakses GrabBajay dengan mengetuk ikon GrabBike pada layar utama aplikasi Grab ketika berada di Jakarta Pusat.

"Kini GrabBajay sudah beroperasi di Jakarta Pusat, armadanya saat ini ada 60 bajaj. Nanti pengguna bajaj bisa pesan di shelter yang telah disediakan di lima titik tersebut. Pengguna juga nggak perlu khawatir soal keamanan karena mitra pengemudi GrabBajay sudah melalui uji KIR dan punya surat perjalanan yang berlaku," pungkasnya.

Tonton video 'Dukung Transportasi Lokal, GrabBajay Resmi Diluncurkan':

[Gambas:Video 20detik]

(prf/krs)