Kamis, 23 Mei 2019 14:21 WIB

Bukan Cuma Taksi dan Ojek Online, Kini Ada Bajaj Online

Raras Prawitaningrum - detikInet
Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom
Jakarta - Era digital memungkinkan teknologi merambah ke semua sendi perekonomian negara, termasuk transportasi. Sudah ada taksi dan ojek online, kini hadir bajaj online.

Layanan bajaj online ini dihadirkan oleh perusahaan ride hailing asal Singapura, Grab. Layanan bernama GrabBajay ini resmi diluncurkan dan tersedia bagi warga Jakarta, khususnya Jakarta Pusat.

"Grab bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta meluncurkan GrabBajay yang tujuannya mendukung program Langit Biru dari pemerintah sehingga bisa mencegah kerusakan lingkungan," ujar Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno, di acara peluncuran GrabBajay yang digelar Gedung Arsip Nasional, Jakarta pada Kamis (23/5/2019).


Kehadiran GrabBajay diharapkan dapat membantu upaya pemerintah untuk mengatasi permasalahan pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh kendaraan bermotor, khususnya untuk mendukung program Langit Biru demi mengurangi pencemaran udara dari kendaraan bermotor.

Pasalnya, bajaj yang terdaftar dalam GrabBajay merupakan bajaj dengan bahan bakar gas yang ramah lingkungan.

"Ini sesuatu yang baru dari Grab. Memang awalnya kalau kita lihat Kota Jakarta bukan hanya kota bisnis, tapi juga kota banyak orang bergantung. Orang datang masuk dan keluar Jakarta, komuternya jutaan. Selain komuter, ada juga wisatawan. Tahun lalu, Jakarta kedatangan 2,6 juta wisatawan mancanegara. Dua hal tersebut membutuhkan moda transportasi, maka kami hadirkan GrabBajay," kata Tri.

Dengan layanan GrabBajay, lanjut Tri, pengguna Grab kini dapat menikmati salah satu transportasi ikonik Jakarta dengan cepat, aman, nyaman dan harga yang terjangkau.


Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Jalan Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Massdess Aroufy mengungkapkan apresiasinya terhadap inovasi terbaru dari Grab.

"Kami menyambut baik kontribusi Grab dalam memajukan layanan transportasi lokal dan membuka peluang pendapatan tambahan melalui teknologi yang dimiliki Grab. Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab dan berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut, bahkan dapat menjadi salah satu pilihan layanan transportasi favorit masyarakat maupun turis di Ibu Kota," ucapnya. (prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed