Kamis, 23 Mei 2019 14:18 WIB

Layanan Skuter Listrik GrabWheels Akan Hadir di Bandara Soetta

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Nabilla Novianty Putri/detikcom Foto: Nabilla Novianty Putri/detikcom
Jakarta - Pengunjung Bandara Soekarno-Hatta akan bisa menjajal layanan skuter listrik dari Grab bernama GrabWheels. Layanan ini akan hadir di Terminal 3 untuk mempermudah pengunjung menuju gate keberangkatan.

Kehadiran GrabWheels di Terminal 3 Bandara Soetta tak lepas dari kerja sama Grab dengan Angkasa Pura II (AP II) sebagai pengelola bandara. Menurut Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan, pihak AP II sudah menyambut positif kehadiran GrabWheels.

"Dari pihak Angkasa Pura II sudah sangat-sangat menyambut baik karena ini juga akan sangat membantu kepuasan dari pengguna Terminal 3. Kita tahu sendiri jaraknya cukup jauh," kata Ongki di Jakarta, Rabu (22/5/2019) kemarin.


Grab rencananya akan menghadirkan layanan tersebut dalam waktu dekat. Ongki mengatakan sebisa mungkin akan mulai tersedia sebelum lebaran ini.

"GrabWheels tunggu tanggal mainnya di Terminal 3 Soekarno-Hatta, sebentar lagi ya kita kejar. Dalam minggu-minggu ke depan ini. Doakan saja sebelum lebaran," imbuh Ongki.

Sementara untuk tarif, Ongki masih belum bisa memberikan secara rinci. Ia mengatakan pihaknya masih dalam tahap pembicaraan. Lantas berapa unit yang akan tersedia?

"Yang pasti cukup banyak. Puluhan," jawab Ongki.


Layanan GrabWheels pertama kali pertama kali di luncurkan di kawasan BSD City, Tangerang, yang bekerja sama dengan Sinar Mas Land. Ke depan layanan ini juga akan tersedia di beberapa tempat wisata dan kampus.

"Karena bagi mereka ini menarik untuk memperkenalkan teknologi baru untuk mahasiswa-mahasiswa mereka," pungkasnya. (prf/krs)