Minggu, 28 Apr 2019 14:58 WIB

Apple Ternyata Pernah Berniat Akusisi Bisnis Modem Ponsel Intel

Josina - detikInet
Logo Apple. Foto: Jason Lee/Reuters Logo Apple. Foto: Jason Lee/Reuters
Jakarta - Apple dikabarkan ingin mengembangkan produk modem mereka sendiri dalam beberapa waktu belakangan. Ternyata, hal tersebut membuat perusahaan pimpinan Tim Cook itu ingin mengakuisi salah satu produsen chip terbesar di dunia, yakni Intel.

Seperti diketahui, Intel dalam beberapa tahun terakhir ini memang menjadi pemasok modem utama bagi Apple. iPhone XS dan XR jadi beberapa ponsel yang menggunakan modem dari Intel.


Dilansir detikINET dari Ubergizmo, Minggu (28/4/2019), disebutkan dalam sebuah laporan The Wall Street Journal, Apple dan Intel telah berdiskusi untuk kemungkinan Apple mengakuisisi bisnis modem smartphone Intel. Sayangnya, pembicaraan tersebut belum ada kelanjutannya lagi.


Namun, ada sumber yang mengklaim bahwa saat ini Apple telah berjuang untuk menemukan pemasok komponen 5G di iPhone masa depannya. Hal ini terkait dengan Apple yang sedang bersitegang dengan Qualcomm sehingga iphone terpaksa mencari pemasok lain untuk perangkat masa depannya nanti.

Namun, kini Apple dan Qualcomm telah berdamai. Gugatan antara kedua telah diselesainkan dan hasilnya Qualcomm akan memasok teknologinya ke Apple untuk iPhone pada 2020. Menariknya, setelah hasil gugatan tersebut, Intel menyatakan mundur dari bisnis modem 5G smartphone.

Apple Ternyata Pernah Berniat Akusisi Bisnis Modem Ponsel Intel
(mon/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed