Selasa, 16 Apr 2019 21:10 WIB

Grab Buka 'Dapur Satelit' di Jakarta Pusat

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Grab mengumumkan peluncuran dua dapur delivery-only, GrabKitchen, di Cideng dan Kramat, Jakarta Pusat. Dapur delivery only ini disebut Grab sebagai dapur satelit karena menggabungkan sejumlah brand makanan dan minuman dalam sapur sentral.

"Kami berkreasi dengan cara-cara inovatif untuk melayani pelanggan kami dengan lebih baik dan GrabKitchen merupakan salah satu alasan bisnis pesan-antar makanan kami tumbuh sangat pesat di Indonesia dan di Asia Tenggara. Volume pengiriman GrabFood tumbuh 10x di Indonesia dari Desember 2017 hingga Desember 2018, dan kini kami bekerja sama baik dengan brand nasional dan internasional terkemuka maupun merchant-merchant lokal di Indonesia," ungkap Vice President of GrabFood Tomaso Rodriguez, dalam situs Grab yang dikutip Selasa (16/4/2019).

Menurut Grab, GrabKitchen tidak hanya menambah pilihan santapan di area tersebut tapi juga dapat mempersingkat waktu pengantaran. Sehingga dapat meningkatkan pengalaman pelanggan. Konsep ini pertama kali diperkenalkan Grab di Indonesia pada September 2018 ketika GrabFood membuka dapur delivery-only pertamanya di Jakarta Barat.




Sedikitnya ada 11 merchant restoran yang telah bergabung dengan GrabKitchen di Jakarta Pusat. Menurut Grab, merchant tersebut dipilih berdasarkan riset konsumen, data santapan yang paling sering dicari di GrabFood, serta pergerakan konsumen dan order makanan pada jam-jam makan.

Adapun kesebalas merchant yang bergabung antara lain Ayam Asix, Dons Burger, HAUS!, RM Pilar Minang, Makaroni Ngehe, Piscok Super, Bakmi Setiabudi, Amarly Food, Kebab Monster, Fish Streat, dan Baso Aci Juara.

"Kami bangga bahwa merchant-merchant lokal terkemuka di Indonesia memilih untuk mengembangkan bisnis mereka bersama kami. Kami yakin GrabKitchen akan memberikan peluang sukses terbaik untuk mereka. Tapi pekerjaan kami tidak berhenti di sini. Kami akan terus memanfaatkan data untuk membantu merchant-merchant mengoptimalkan bisnis mereka, mencapai potensi pendapatan baru, dan menjawab permintaan yang pasar yang belum terpenuhi," ungkap President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.




Keberadaan dapur satelit ini menurut Grab dapat memberikan keuntungan seperti waktu pengantaran lebih cepat, variasi sajian yang lebih banyak, siap huni dan bebas biaya sewa serta dapat lebih banyak menerima order. Selain itu lebih banyak pekerjaan dan penghasilan yang lebih tinggi. (prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed