Minggu, 24 Mar 2019 22:34 WIB

Telkomsigma Punya Solusi Untuk Perbankan, Seperti Apa?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - TelkomGroup, melalui Telkomsigma menyiapkan solusi berbasis cloud bagi perbankan dalam mengimplementasikan Penetapan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK)71.

"Telkomsigma bersama dengan TelkomGroup siap mendukung Perbankan dalam memenuhi standar PSAK71 melalui tersedianya sarana IT dan aplikasi yang terjamin kualitasnya, serta untuk mengoptimalkan biaya investasi perbankan secara efisien untuk meningkatkan akurasi dan efektivitas business process", kata CEO Telkomsigma Iskriono Windiarjanto dalam keterangan resminya.

Solusi aplikasi PSAK 71 dari Telkomsigma ini diharapkan dapat memberikan cost benefit yang unggul dengan layanan operasional terbaik, serta dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi terlaksananya transparansi perbankan di Indonesia.

Dengan begitu, perbankan mampu segera merancang jadwal dan memulai implementasi PSAK71 tanpa khawatir dengan berbagai issue yang ada terkait dengan implementasi dan juga operational aplikasi PSAK71.

Sementara itu, dalam sambutannya, Executive Vice President Divisi Entreprise Service Telkom Judi Achmadi mengatakan, bahwa TelkomGroup mendukung penuh berlakunya standar PSAK71 yang telah disahkan oleh Dewan Standard Akuntansi Keuangan Ikatan Akuntan Indonesia (DSAK IAI) serta diawasi oleh BI dan OJK sebagai komitmen dari regulator terhadap keputusan DSAK IAI.

Guna mempertegas dukungan bagi sektor perbankan dalam memasuki babak baru standar pelaporan keuangan berbasis PSAK71 yang telah ditetapkan OJK dan mulai berlaku per 1 Januari 2020, Telkomsigma menyiapkan solusi berbasis cloud Arium PSAK71.

Solusi ini diklaim memungkinkan industri perbankan nasional dapat mengimplementasikan infrastruktur teknologi yang handal dalam meningkatkan sumber daya. Selain itu juga, meningkatkan nilai bisnis sesuai dengan standar pelaporan keuangan berbasis PSAK71.

Paket solusi Arium PSAK71 dapat diaplikasikan secara terukur dan tersedia lengkap dengan seluruh pemodelan yang dibutuhkan perbankan mulai dari tahap konsultasi untuk modeling standard, training, infrastructure system dan integrasi data dalam bentuk manage service dengan pelaksanaan implementasi yang hanya membutuhkan waktu empat bulan.

Berbagai fitur dari Arium PSAK71 mampu diadopsi oleh perbankan secara langsung guna membangun kompetensi bisnis dan teknis yang didukung melalui infrastruktur teknologi berbasis cloud. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed