Senin, 04 Mar 2019 16:57 WIB

Grab Kembangkan Solusi Mobilitas Terintegrasi di BSD City

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Tangerang - Grab akan mengembangkan solusi mobilitas yang terintegrasi di BSD City. Hal itu dilakukan perusahaan yang berstatus decacorn tersebut lewat kerja sama dengan Sinar Mas Land.

Acara penandatanganan MoU kerja sama itu dilakukan di BSD City, Tangerang, Senin (4/3/2019). Acara ini juga dihadiri oleh CEO dan Co-Founder Grab, Anthony Tan.

Tidak hanya menghadirkan solusi mobilitas baru, kerjasama keduanya juga meliputi pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) serta sumber daya manusia, dan pembangunan lab inovasi dan teknologi baru.




"Di sini merupakan suatu tempat di mana Grab bisa memberikan impact yang lebih besar lagi. Karena kita tahu banyak aspek yang bisa diberikan," kata Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Ridzki menjelaskan, kemitraan ini sejalan dengan misi Grab sebagai everyday super app. Bentuk kerjasama ini akan meliputi layanan utama Grab seperti transportasi dan pengantaran makanan.




Dari segi transportasi, BSD City akan memanfaatkan teknologi milik Grab untuk menciptakan sistem transportasi yang lebih cerdas. Misalnya dengan melakukan pemetaan daerah BSD City untuk memudahkan pengguna menentukan titik penjemputan dan pengantara yang lebih akurat. Kedua perusahaan juga sedang mengembangkan personal mobility device, kendaraan listrik, dan mobil otonom.

Selain itu, Grab juga akan mendukung UKM lokal berbasis kuliner di BSD City dengan layanan dapur satelit yang disebut Kitchen by GrabFood.

Managung Director Sinar Mas Land Donny Rahayu mengatakan bahwa inovasi yang dihasilkan dari kerjasama ini nantinya tidak hanya akan dinikmati oleh BSD City.

"Ini menjadi suatu keyakinan kita bahwa bukan hanya BSD yang menikmati connectivity dan mobility bagi kemudahan untuk warga, tetapi saya rasa Indonesia juga akan menikmati," kata Donny dalam kesempatan yang sama.


Simak juga video 'Grab Resmi Jadi Decacorn Pertama di Asia Tenggara':

[Gambas:Video 20detik]

(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed