Kamis, 28 Feb 2019 11:09 WIB

Laporan dari Bangkok

Nadiem Makarim Ungkap Alasan Go-Jek Ekspansi ke Thailand

Virgina Maulita Putri - detikInet
Nadiem Makarim mengungkap alasan Go-Jek ekspansi ke Thailand. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri) Nadiem Makarim mengungkap alasan Go-Jek ekspansi ke Thailand. (Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri)
Bangkok - Get, Go-Jek di Thailand, sudah resmi mengaspal. CEO Go-Jek Nadiem Makarim, yang juga pendiri layanan ride-hailing itu, punya berbagai alasan Go-Jek memilih Thailand sebagai tempat berekspansi.

Menurut Nadiem, Thailand dan Indonesia memiliki banyak kesamaan. Salah satunya dapat dilihat dari penggunaan sepeda motor dan ojek yang tinggi.

"Ketika kalian lihat Jakarta adalah kota yang banyak memiliki ojek dan juga banyak kota besar di Indonesia. Thailand juga sama, mereka bahkan telah memformalkan tukang ojek dengan jaket orange," kata Nadiem saat ditemui dalam acara peluncuran Get di Bangkok, Thailand.




"Jadi itu indikator yang menunjukkan bahwa apa yang telah kita buat di Indonesia juga bisa sukses di sini," ucapnya menambahkan.

Tidak hanya soal penggunaan sepeda motor, Nadiem juga melihat kesamaan dari segi bisnis makanan. Menurutnya, sama dengan orang Indonesia, orang Thailand pun banyak yang tidak ingin repot mencari makan di luar dan memilih memesan secara online.




Selain itu, alasan terbesar bagi Nadiem adalah ia berhasil menemukan orang-orang dengan pola pikir yang sama di Thailand, terutama tim Get. Karena saat pertama kali bertemu dengan tim Get, Nadiem sesungguhnya ia belum memutuskan apakah Go-Jek akan ekspansi ke Thailand atau tidak.

"Dan keputusan itu langsung menjadi jelas dari kepercayaan yang mereka berikan kepada kita. Dan kemungkinan mereka untuk sukses. Rasa optimistis mereka sangat menular," tutur Nadiem.




Simak juga video 'Menkominfo Apresiasi Usaha Go-Jek Ekspansi ke Luar Negeri':

[Gambas:Video 20detik]


Nadiem Makarim Ungkap Alasan Go-Jek Ekspansi ke Thailand
(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed