Sabtu, 23 Feb 2019 10:48 WIB

Pendiri Twitter Pamit Undur Diri

Agus Tri Haryanto - detikInet
Evan Williams, salah satu pendiri Twitter mengundurkan diri. Foto: David  Paul Morris/Getty Images Evan Williams, salah satu pendiri Twitter mengundurkan diri. Foto: David Paul Morris/Getty Images
Jakarta -
Kabar mengejutkan datang dari Twitter. Evan Williams yang merupakan salah satu pendiri situs mikroblogging menyatakan untuk mengundurkan diri dari kursi anggota dewan perusahaan.
Williams bersama Noah Glass, Biz Stone, dan Jack Dorsey mendirikan Twitter sejak 2006 silam di San Francisco, Amerika Serikat. Selang 12 tahun lebih kemudian, Williams memilih untuk hengkang dari media sosial berlogo burung ini.

"Sudah 13 tahun yang luar biasa dan saya bangga dengan apa yang telah dicapai Twitter selama saya bekerja di perusahaan," ucap Williams dikutip dari The Verge, Sabtu (23/2/2019).

Melalui akun Twitter-nya, Williams mengabarkan informasi pengunduran dirinya dari perusahaan yang telah membesarkan namanya.

Selama berkarir di Twitter, Williams pernah mengembang sebagai CEO pada tahun 2008 untuk menggantikan Dorsey yang ketika itu ditunjuk menjadi ketua dewan direksi.
Tak berlangsung lama, peran CEO yang diemban oleh Williams kemudian dialihkan ke Dick Costolo pada 2010 yang pada akhirnya Costolo hanya bertahan sampai tahun 2015 dan jabatan CEO dipegang lagi oleh Dorsey hingga sekarang.

Belum diketahui pasti kenapa Williams mengundurkan diri dari Twitter. Selain di Twitter, Williams juga tercatat sebagai pendiri dan CEO Medium.
(agt/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed