Jumat, 22 Feb 2019 13:53 WIB

Tcash Kini Jadi LinkAja, Pelanggannya Bagaimana?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: dok. LinkAja Foto: dok. LinkAja
Jakarta - Per hari ini, Jumat (22/2/2019), Tcash resmi menjelma jadi LinkAja. Lalu, bagaimana dengan nasib pelanggan Tcash?

Mengenai persoalan tersebut, Direktur Finarya Danu Wicaksana mengatakan bahwa pelanggan Tcash sama sekali tak perlu merasa khawatir.




"Pelanggan Tcash tidak perlu khawatir karena semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan Tcash tetap dapat diakses dan dinikmati pada layanan LinkAja. Terlebih lagi kami akan mengembangkan berbagai fitur baru untuk LinkAja dari waktu ke waktu," tuturnya dalam siaran persnya.

Saat ini, berdasarkan pantauan detikINET, aplikasi Tcash sudah tak ada lagi di Play Store. Saat mengetik "Tcash", otomatis hasil pencarian teratas yang muncul adalah LinkAja. Pelanggan Tcash juga tinggal melakukan update aplikasi yang akan otomatis berubah jadi LinkAja. Sayangnya, saat melakukan registrasi dan memasukkan OTP, beberapa kali mandek alias registrasinya tidak berhasil.




Sebagai informasi, Tcash sebelumnya berada di bawah naungan Telkomsel sedangkan LinkAja merupakan merek dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sistem penyelenggara jasa sistem pembayaran layanan keuangan elektronik. Finarya adalah perusahaan baru yang kepemilikannya saat ini dikuasai oleh Telkom melalui Telkomsel.

Terbentuknya Fintech ini berawal dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk membuat anak usaha baru, yaitu PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) melalui PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel). Ini akan menjadi induk dan pengelola layanan dompet digital dan milik BUMN yang diberi nama LinkAja. Sebagai layanan atau produk uang elektronik, LinkAja merupakan sinergi layanan keuangan dari Bank Mandiri (e-cash), Bank BNI (Unikqu), Bank BRI (Tbank), dan Telkom Group (Tcash dan T-money).

(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com