Jumat, 22 Feb 2019 06:00 WIB

Tcash Berubah Jadi LinkAja

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: LinkAja Foto: LinkAja
Jakarta - Tcash, layanan uang elektronik yang dikenal milik Telkomsel, terhitung Jumat (22/2/2019) ini resmi berganti nama menjadi LinkAja.

"Sejak tanggal 22 Februari 2019, layanan uang elektronik Tcash efektif berubah menjadi LinkAja," kata Direktur Finarya Danu Wicaksana dalam keterangan tertulisnya.


Bila sebelumnya Tcash berada di bawah naungan Telkomsel. LinkAja jadi merek dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sistem penyelenggara jasa sistem pembayaran layanan keuangan elektronik.

Sebagai informasi, Finarya adalah perusahaan baru yang kepemilikannya saat ini dikuasai oleh Telkom melalui Telkomsel.

Tcash Berubah Jadi LinkAjaFoto: LinkAja
Meski telah berubah nama, Danu menegaskan upaya mendorong program inklusi keuangan yang selama ini menjadi komitmen Tcash dilanjutkan oleh LinkAja.


"Hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNTT). Selain itu, LinkAja bertujuan untuk melengkapi ekosistem pembayaran digital di Indonesia," tutur Danu.

Dengan adanya perubahan ini, aplikasi Tcash akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja. Sedangkan, pelanggan yang masih menggunakan Unstructured Supplementary Service Data (USSD), perlu memberikan persetujuan melalui menu akses *800#. (agt/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com