Sabtu, 16 Feb 2019 15:49 WIB

Apple Beli Murah Startup untuk Benahi Siri

Josina - detikInet
Ilustrasi Siri, asisten virtual Apple. (Foto: Getty Images) Ilustrasi Siri, asisten virtual Apple. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Menurut laporan dari Axios, Apple dikabarkan telah mengakuisisi sebuah startup bernama Pullstring yang berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat. Pullstring sendiri adalah sebuah perusahaan rintisan yang merancang dan membuat aplikasi suara.

Dilansir detikINET dari 9to5Mac, Sabtu (16/2/2019), Pullstring didirikan pada 2011 oleh mantan karyawan Pixar. Pada awalnya, perusahaan ini dikenal sebagai Toytalk yang menciptakan suara pada mainan anak-anak, salah satunya adalah Hello Barbie.


Kemudian, pada 2016, startup ini memperluas fokusnya ke produk Internet of Things (IoT) untuk brand Amazon Echo dan Google Assistant. Tidak diketahui berapa nominal yang dikeluarkan Apple, namun diperkirakan perusahaan pimpinan Tim Cook itu membeli Pullstring dengan harga murah.


Akuisisi ini tentu ditujukan untuk meningkatkan kemampuan Siri, asisten virtual Apple yang berbasis suara agar lebih baik lagi. Karena selama ini, Siri dianggap masih tertinggal jauh oleh pesaingnya yakni Alexa dari Amazon dan Google Assistant buatan Google.

Selain mengakuisisi Pulstring, Apple juga telah menunjuk John Giannandrea sebagai Senior Vice President, Machine Learning and AI Strategy. Mantan karyawan Google selama delapan tahun itu diharapkan mampu mengembangkan Siri lebih baik lagi ke depan. (jsn/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed