Jumat, 08 Feb 2019 22:30 WIB

Layanan Sewa GrabCar Jangkau Jakarta hingga Makassar

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Grab Foto: Grab
Jakarta - Layanan Sewa GrabCar memang masih tergolong baru karena belum genap satu tahun diluncurkan pada awal Oktober 2018. Meski begitu pelanggan Grab yang ingin menggunakan layanan ini sudah bisa mencobanya di beberapa kota besar di Indonesia.

Layanan Sewa GrabCar memiliki keunggulan karena pelanggan bisa menyewanya selama berjam-jam. Berbeda dengan GrabCar yang digunakan untuk sekali perjalanan saja.

"Selain layanan GrabCar yang telah menjadi bagian dari aktivitas masyarakat, Grab juga menyediakan layanan Sewa GrabCar yang dapat dinikmati wisatawan jika mereka ingin menyewa mobil selama beberapa jam," kata Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar, seperti dikutip dari laman resmi Grab, Jumat (8/2/2019).




Lebih lanjut Mediko menjelaskan layanan Sewa GrabCar ini sudah bisa dinikmati di beberapa daerah di Indonesia, mulai dari Ibu Kota Jakarta, Bandung, hingga Makassar.

"Layanan Sewa GrabCar saat ini tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Manado, dan Makassar," lanjutnya.

Mobil yang disediakan di layanan Sewa GrabCar ini adalah yang memiliki kapasitas enam orang seperti Avanza, Xenia, dan sejenisnya. Dengan begitu layanan ini bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke kota-kota besar.




Medio 2018, President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, yang ketika itu menjabat sebagai managing director Grab Indonesia, mengatakan bahwa layanan Sewa GrabCar ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Ini adalah elemen yang sangat penting untuk pariwisata sehingga turis bisa datang dengan kepastian harga, kepastian bisa pilih jamnya untuk sewanya berapa, dan kepastian untuk menggunakan platformnya," ujar Ridzki saat peluncuran Oktober 2018 silam.


(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed