Kamis, 07 Feb 2019 13:40 WIB

Bos Retail Apple Mundur, Tim Cook Surati Karyawan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Tim Cook di Apple Store. Foto: Reuters Tim Cook di Apple Store. Foto: Reuters
Jakarta - Ada pergantian eksekutif Apple yang cukup penting, sehingga CEO Tim Cook merasa perlu untuk menyebarkan memo khusus pada para karyawan.

Dikutip detikINET dari Business Insider, Head of Retail Apple, Angela Ahrendts, memutuskan keluar dari perusahaan. Penggantinya adalah Deirdo O'Brien.

Deirdo ini memimpin sumber daya manusia Apple dan bebannya sekarang ditambah dengan mengepalai divisi retail. Ia akan menangani 70 ribu pegawai retail dan 500 toko Apple di seluruh dunia.




"Setelah 5 tahun memimpin toko online dan retail, Angela Ahrendts berencana meninggalkan Apple pada April untuk mengejar hal pribadi dan profesional," demikian tulis Cook dalam suratnya.

"Angela telah menginspirasi dan membangkitkan energi tim retail kita dengan visi toko sebagai tempat di mana hal-hal terbaik Apple berpadu untuk melayani konsumen dan masyarakat. Di masanya, pengalaman di toko ditingkatkan dan relasi dengan konsumen sangat kuat," sebutnya.

Dia juga menyinggung bahwa Deirdre sebagai sosok pengganti sudah berpengalaman di bisnis retail. "Deirdre adalah bagian dari tim yang merancang dan meluncurkan toko online dan retail pertama Apple," papar Cook.

"Untuk setiap orang di retail Apple dan seluruh karyawan kami di seluruh dunia, terima kasih untuk semua yang kalian lakukan untuk mengembangkan potensi manusia dan melakukan pekerjaan terbaik bagi kehidupan kita," tutup Cook.




Ahrendts bekerja di Apple selama 5 tahun. Dia pergi di tengah lesunya penjualan iPhone serta kritikan bahwa Apple Store sekarang agak berantakan. Bahkan ada yang berpendapat Ahrendts sebenarnya dipecat oleh Apple karena performanya menurun.

"Angela membuat Apple Store menjadi kekacauan yang bikin frustrasi. Layanannya lambat dan menjengkelkan," tutur Ryan Jones, seorang pengembang aplikasi di sistem operasi iOS.



Simak juga video 'Apple Diam-diam Obral iPhone SE Lagi':

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed