Jumat, 01 Feb 2019 09:00 WIB

iPaymu Kini Punya Fitur Cash on Delivery

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: Dok. iPaymu Ilustrasi. Foto: Dok. iPaymu
Jakarta - iPaymu, penyelenggara layanan Payment Gateway di Indonesia, merilis fitur terbaru Cash On Delivery (COD) yang dapat digunakan oleh pemilik toko online atau pebisnis e-commerce.

Fitur COD ini dihadirkan iPaymu karena kebiasaan masyarakat Indonesia banyak yang masih memilih menggunakan metode COD ketika berbelanja online. Databoks menyebut 13,45% orang yang berbelanja online masih suka menggunakan metode COD.

Jangkauan fitur COD ini mencakup seluruh wilayah Indonesia karena iPaymu bekerja sama dengan RPX sebagai operator kurir.

Potensi COD untuk kesuksesan transaksi juga cukup besar, meskipun masih di peringkat ketiga dari pilihan metode pembayaran. Cash on Delivery (COD) sangat tepat untuk penetrasi pasar maupun mengakuisisi konsumen baru.

Pemilik toko online atau pebisnis online selama ini menggunakan solusi COD hanya untuk melayani order di area terbatas saja, karena masih mengandalkan jasa kurir local atau staff sendiri. Jangkauan wilayah lebih luas tidak bisa di layani, karena keterbatasan kurir.

"iPaymu mendevelop fitur COD menggunakan metode pembayaran dan pengiriman yang telah tersistem rapi dan mudah pengoperasiannya. COD iPaymu dapat digunakan bagi pelaku usaha e-commerce kecil atau besar. Jangkauan kirim seluruh Indonesia, memungkinkan akuisisi pasar lebih besar lagi bagi para pebisnis ini," Ujar Riyeke Ustadiyanto, CEO iPaymu dalam keterangan yang diterima detikINET.

Bila COD menjadi salah satu pilihan pembayaran di sebuah toko online akan membantu terjadinya penetrasi dan perluasan pasar yang lebih besar. COD mampu meningkatkan kepercayaan first time buyer untuk menyelesaikan proses belanja sampai akhir, menaikkan konversi transaksi dan menurunkan jumlah keranjang belanja yang ditinggalkan.

(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed