Selasa, 15 Jan 2019 15:26 WIB

Samsung Indonesia Buka Toko Online Sendiri

Adi Fida Rahman - detikInet
Suasana acara. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Suasana acara. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Banyaknya pengakses di situs resminya coba dimanfaatkan Samsung untuk menambah pemasukan. Mereka membuka toko online sendiri untuk menjual produknya secara langsung ke konsumen di Indonesia.

Diungkap Elvira Jakub, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, jumlah pengakses situs resmi mereka terus meningkat dalam kurun tiga tahun terakhir. Sepanjang tahun 2018 saja, situs resmi Samsung Indonesia dikunjungi lebih dari 80 juta orang.


"Sebanyak 49% dari mereka mengakses dari perangkat mobile Samsung. Sementara 9% dari PC dan 42% dari non Samsung," ujar Elvira kala memperkenalkan layanan Samsung.com Shop di Jakarta, Selasa (15/1/2019).


Tonton video: Buka Online Store Sendiri, Samsung Tutup Toko di e-Commerce Lain?

[Gambas:Video 20detik]



Kebanyakan pengakses berasal dari Jakarta, jumlahnya mencapai 50%. Sementara 33% dari kota-kota di Jawa. Sisanya 17% dari luar pulau Jawa.

Dari hasil pantauan, didapati pengakses situs Samsung setidaknya bertandang dua kali dalam sebulan. Kebanyakan mereka kembali mengakses situs Samsung selang 3 minggu hingga sebulan lebih setelah kunjungan terakhirnya.

Elvira Jakub, Corporate Marketing Director Samsung Electronics IndonesiaElvira Jakub, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


"Biasanya mencari informasi sebelum membeli. Tapi ada yang setelah membeli, baru mencari informasi di situs kami," kata Elvira.

Melihat itu, Samsung coba ambil peluang dengan menghadirkan opsi pembelian online langsung di situsnya. Sehingga setelah mendapatkan informasi, pengunjung dapat langsung membelinya.



"Kami hanya ingin memberikan alternatif baru. Konsumen dapat membeli produk saat mereka mencari informasinya di situs Samsung," terang Elvira.

Agar memikat, layanan bernama Samsung.com Shop ini memberikan sejumlah penawaran. Ada pengantaran paket gratis, sistem pembayaran cicilan 0%, asuransi dan sistem tracking produk setelah pembelian.

"Ada pula penawaran spesial yang diberikan. Saat ini tersedia bundling Galaxy A7 dengan bluetooth headset. Selain itu ada promo pay day," ujar Elvira.

(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed