Kamis, 10 Jan 2019 14:21 WIB

Bukalapak Rayakan Ultah ke-9, Ini Harapannya di Masa Depan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta - Telah sembilan tahun Bukalapak hadir di dunia e-commerce Indonesia. Dalam perjalanannya, e-commerce yang identik dengan warna merah ini berhasil merangkul 4 juta pelapak dan 50 juta pengguna di seluruh Indonesia.

Sehubungan dengan itu, Bukalapak berencana mengadakan perayaan ultah yang bertempat di Jakarta Convention Center, Kamis (10/1/2019) sore. Menurut CEO Bukalapak Achmad Zaky, perayaan itu menjadi bentuk rasa syukur dan momen refleksi perusahaan.

"Acaranya sederhana, bentuknya syukuran untuk mengingat kembali misi dari Bukalapak," kata Zaky saat konferensi pers HUT Bukalapak Ke-9 di Jakarta Convention center, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).




"Misi kami dari sejak awal berdiri masih sama, kita ingin menjadi perusahaan teknologi terdepan yang memiliki misi untuk memberdayakan usaha kecil di Indonesia," ujar pria yang juga pendiri Bukalapak tersebut.

Dalam perjalanannya, Bukalapak sudah merambah pasar offline lewat program Mitra Bukalapak. Program yang telah berjalan dari tahun 2017 ini menghubungkan 500 ribu warung dan 700 ribu pelaku usaha dengan teknologi guna mencapai lebih banyak pelanggan.




Menurut Zaky, saat ini Bukalapak mengalokasikan investasi sebesar Rp 1 triliun untuk mengembangkan program Mitra Bukalapak. Itu merupakan salah satu upaya pihaknya untuk mendorong kemajuan usaha kecil dan menengah di Indonesia.

Hal ini, imbuh Zaky, tidak lepas dari masih banyaknya pelaku usaha kecil di Indonesia yang belum terhubung secara online. Padahal ekosistem pasar offline memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan.




"Harapannya Bukalapak menjadi ekosistem yang tidak hanya online. Kita sekarang melihat Bukalapak menjadi ekosistem usaha kecil, ekosistem teknologi untuk usaha kecil," jelas Zaky.

Selain itu, di hari ultahnya ini Bukalapak juga ingin memanjakan penggunanya dengan mengadakan sejumlah promo serba sembilan. Mulai dari gratis ongkos kirim hingga sembilan kali dalam sehari, juga cashback 99%.


Tonton juga: Ternyata Sandal Jepit Paling Laris di Warung Offline-nya Bukalapak

[Gambas:Video 20detik]

(vim/krs)