Minggu, 16 Des 2018 08:09 WIB

Fitur Connect Apple Music Dimatikan

Josina - detikInet
Ilustrasi Apple Music. (Foto: Istimewa) Ilustrasi Apple Music. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Di layanan Apple Music ada fitur media sosial layaknya Twitter, Facebook atapun Instagram. Fitur ini dinamai Connect yang diperuntukan bagi artis musisi maupun brand untuk berbagi postingan kepada para fans.

Layaknya media sosial fitur ini sebagai interaksi sang artis dengan para penggemar. Penggemar bisa mengikuti artis favoritnya untuk mengetahui update berita terbaru seperti jadwal tur, perilisan album baru hingga musik vide terbar. Mereka juga bisa memberikan memberikan like dan komentar.


Namun fitur ini tersedia bagi pengguna berbayar saja, jika tidak berbayar pengguna hanya bisa melihat halaman artis yang mereka ikuti tanpa bisa memberikan komentar.

Sayangnya fitur tersebut yang diperkenalkan pada tahun 2015 di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) tidak meberikan hasil yang memuaskan dan Apple pun memutuskan untuk mematikan layanan tersebut pada tahun 2019.

"Hari ini kami sedang menyederhanakan penemuan musik dengan menghapus Connect dari Halaman Artis. Ini berarti Anda tidak lagi dapat memposting ke Connect mulai tanggal 13 Desember 2018, tetapi semua konten yang diunggah sebelumnya masih dapat ditelusuri hingga 24 Mei 2019. " tulis Apple seperti dilansir detikINET dari Ubergizmo, Minggu (16/12/2018).


Jika kembali ke masa silam, upaya Apple membuat fitur jejaring sosial yang berkaitan dengan musik bukanlah yang pertama. Pada tahun 2010 Apple juga meluncurkan fitur ping yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti update terbaru dari artis favorit mereka.


Saksikan juga video ' Bos Apple Music Sebut Spotify dalam Situasi Buruk ':

[Gambas:Video 20detik]


Fitur Connect Apple Music Dimatikan


(jsn/jsn)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed