Jumat, 14 Des 2018 13:03 WIB

Bos Asus Undur Diri

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo
Jakarta - Asus baru saja mengumumkan bahwa Jerry Shen, yang sudah lama menjabat sebagai CEO, resmi mengundurkan diri.

Pengunduran diri Jerry terkait dengan transformasi menyeluruh perusahaan asal Taiwan tersebut, yang melibatkan perubahan struktur CEO dan strategi di ranah mobile untuk fokus pada gamer dan power user.

Dengan kata lain, seperti diprediksi para pengamat di industri, kita akan melihat lebih banyak ponsel gaming ROG Phone dan lebih sedikit produk ZenFone ke depannya.




Dikutip dari Engadget, Jumat (14/12/2018), Jerry mengawal peluncuran seri PadFone, Transformer, ZenBook, dan ZenFone dalam periode 11 tahun menjabat sebagai CEO Asus.

Jerry juga identik dengan seri Eee PC karena dia adalah pencipta utama produk tersebut. Eee PC adalah laptop mini yang membawa Asus memulai persaingan di pasar netbook pada 2006.

Kepada publik, Jerry mengatakan selepas menjabat di Asus, dirinya akan menjalankan startup yang bergerak dalam teknologi AIoT bernama iFast, sebagai Chairman dan CEO. Startup barunya tersebut akan menyasar aplikasi B2B.




Meski pamit dari kursi CEO Asus, Jerry masih memelihara hubungannya dengan Asus, karena dia memiliki sekitar 30% saham di sana.

"Saya akan mengabdikan diri untuk membantu Asus secara efektif untuk beralih ke industri AIoT," sebutnya.

Sepeninggalnya, peran CEO Asus akan dibagi dua antara unit bisnis PC yang dipimpin S.Y. Hsu dan Global Customer Service yang dipimpin Samson Hu, efektif per 1 Januari 2019.

Keduanya pernah menjabat sebagai co-COO Asus pada 2015, sehingga baik Hsu maupun Hu tidak akan mengalami kendala berarti pada masa transisi kepemimpinan.



Tonton juga video 'Digempur Ponsel China? Asus Tetap Optimis':

[Gambas:Video 20detik]


Bos Asus Undur Diri
(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed