Rabu, 12 Des 2018 14:50 WIB

Samsung Kolaborasi dengan Tesla Kembangkan Mobil Otonom

Rachmatunnisa - detikInet
Samsung berkolaborasi dengan Tesla untuk mengembangkan mobil otonom (Foto: Reuters) Samsung berkolaborasi dengan Tesla untuk mengembangkan mobil otonom (Foto: Reuters)
Jakarta - Samsung Electronics masuk ke pasar mobil otonom dengan Tesla sebagai klien pertamanya. Langkah ini sepertinya diambil Samsung untuk menyaingi LG Electronics.

Seperti diketahui, rival satu kampungnya itu juga menggarap divisi kendaraan otonom secara agresif. Samsung, dalam hal ini, memulainya dengan mempekerjakan sejumlah engineer yang ahli di bidang ini.




Dikutip detikINET dari International Business Times, Rabu (12/12/2018), pembesut ponsel seri Galaxy S ini berencana meluncurkan divisi bisnis barunya di bidang otomotif tahun depan.

"Samsung saat ini masih membuka perekrutan engineer dengan pengalaman di perusahaan otomotif global di atas lima tahun, untuk menjadi bagian dari tim divisi baru tersebut," kata salah satu sumber yang tidak disebutkan namanya.

Meski upaya memasuki bisnis mobil otonom terlihat jelas, Samsung menyangkal laporan tersebut. Perusahaan asal Korea Selatan ini menyebutkan bahwa perusahaannya hanya membentuk tim baru yang fokus pada mobil otonom atau komponen kendaraan bermotor.




Sumber lain yang mengetahui hal ini menyebutkan, Samsung belum akan mengonfirmasi apapun hingga pekan depan, ketika mereka siap mengungkap perubahan baru pada struktur organisasi mereka.


(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed