Jumat, 07 Des 2018 16:13 WIB

Skipjack Corporation Memperkenalkan Encrypblock, Apa Itu?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Skipjack Foto: Dok. Skipjack
Jakarta - Skipjack Corporation memperkenalkan Encrypblock, teknologi yang akan menjadi salah satu jaringan pembayaran elektronik di dunia.

Skipjack Corporation adalah perusahaan teknologi internet dan perusahaan pembayaran global yang memungkinkan konsumen, bisnis, bank dan pemerintah menggunakan mata uang digital. Lembaga ini bertujuan memfasilitasi transfer dana elektronik di seluruh dunia.

Encrypblock teknologi adalah sistem pembayaran real-time, penukaran mata uang dan jaringan transfer yang dibuat oleh Skipjack Korporasi Inc., perusahaan teknologi yang berbasis di UK dan Dubai.

Teknologi ini dibangun atas internet protokol dari seri zeta, dan mendukung mata uang digital baru (encrypcurrency) yang akan merepresentasikan mata uang fiat, cryptocurrency, komoditi, atau nilai unit lain seperti frequent flier miles atau mobile minutes. Diterbitkan pada 2018, encrypblock technology menerapkan transaksi yang "aman, instan, dan global transaksi keuangan dengan berbagai jumlah yang hampir gratis dan tidak ada chargeback."

Encrypblock menghubungkan miliaran orang setiap hari melalui pembayaraan elektronik, ini adalah inovasi sistem pembayaran terbaru di dunia. Encrypblock mampu mengotorisasi transaksi lebih dari 1.000.000 per detik, melakukan pembayaran dalam penny, ruble, rupee, yen, centavo, santang dan berbagai jenis mata uang lainnya.

Dengan kemampuan encrypblock untuk mengotorisasi transaksi lebih dari 1 juta transaksi per detik (TPS), encrypblock sangat mungkin digunakan oleh Bank dan jaringan pembayarannya sebagai teknologi infrastruktur pembayaran, bankir dari Amerika menyatakan bahwa "...dari Bank perspektif, zeta FCN ledgers sama seperti sistem encrypblock memiliki sejumlah keunggulan cryptocurrencies seperti Bitcoin."

Zetanet protokol suite menyediakan komunikasi end-to-end yang menentukan bagaimana data harus dikemas, ditangani, dikirimkan, dialihkan, dan menerima topologi jaringan seri Zeta. Fungsi ini diatur dalam 4 lapisan abstrak, yang mengklasifikasikan semua protokol terkait sesuai dengan lingkup jaringan yang terlibat. Berikut lapisan tersebut dari lapisan terendah ke tinggi:

1. Lapisan Encrypt, mengandung metode komunikasi untuk data yang tetap berada dalam segmen jaringan tunggal (encryp)
2. Lapisan Zetanet, menyediakan jaringan zetanet antar segment jaringan tunggal
3. Lapisan Block, menangani komunikasi host-to-host
4. Lapisan Exchange, menyediakan pertukaran data process-to process untuk aplikasi

Standar teknis menentukan Internet Protocol Suite dan banyak protokol konstituen yang dikelola oleh Skipjack Encryp Task Force (SETF). Internet protokol suite mendahului model OSI, kerangka referensi yang lebih komprehensif untuk sistem jaringan yang umum.

Tim Skipjack Corporation dan PT Efortune Indonesia subsidiari E Fortune Singapura yang didirikan pada bulan Juli bekerja untuk mewujudkan sistem pembayaran tercepat di dunia dan encrypcurrency asing hadir di Indonesia Fintech Show 2018 minggu ini dan akan dilakukan penandatangan MoU dengan Skipjack Corporation untuk membawa encrypcurrency Rupiah ke Indonesia.

Selanjutnya PT E Fortune akan bekerja sama dengan Skipjack Corporation untuk meramaikan dan mengembangkan dunia fintech Indonesia. Tidak ada angka resmi untuk nilai E Fortune saat ini, namun dilaporkan transaksi perdagangan telah mencapai lebih dari 1 miliar dolar tahun ini.

"Kami melihat mata uang digital baru ini dapat tumbuh di Indonesia, kami akan bekerja untuk menaikan dan memperluas market di area konsumer dan bisnis dengan membuktikan bahwa telah ada regulasi yang baik bagi mata uang baru ini dan masyarakat juga tahu bahwa pemerintah Indonesia memiliki reputasi bagus," ujar Profesor DR Sir Mike Irvan, Chief Executive Skipjack Corporation dalam keterangan yang diterima detikINET. (asj/asj)