Selasa, 04 Des 2018 16:56 WIB

Logo Go-Jek di Singapura dan Indonesia Sama, Kenapa?

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Screenshot Foto: Screenshot
Jakarta - Go-Jek baru-baru ini mengumumkan kehadiran layanannya di Singapura. Di negara ini, Go-Jek masih menggunakan nama dan logo yang sama dengan yang ada di Indonesia. Padahal di Vietnam, Go-Jek memakai nama yang berbeda yakni, Go-Viet.

Alasan kesamaan nama dan logo yang dipakai Go-Jek di Singapura dengan di Indonesia adalah karena mereka menganggap masyarakat Singapura sudah mengetahui layanan Go-Jek. Sehingga secara nama Go-Jek sudah dikenal.

"Singapura kan negaranya dekat dengan Indonesia, kalau dilihat juga pemberitaannya sudah banyak masyarakat Singapura yang mengetahui Go-Jek itu seperti apa. Jadi secara brand sudah menempel di masyarakat Singapura," ujar Chief of Corporate Affairs Go-Jek Nila Marita di Kantor Go-Jek, Jakarta, Senin (3/12/2018).


Kehadiran Go-Jek di Singapura, dikatakan Nila, untuk memberikan pilihan transportasi dan kenyamanan kepada masyarakat di sana. Meski begitu, untuk saat ini aplikasi Go-Jek yang dirilis di Singapura masih dalam tahap beta.


Tonton video: Ekspansi ke Singapura, Go-Jek Pilih Tak Ganti Nama

[Gambas:Video 20detik]



Alasan diluncurkannya versi beta ini untuk mengetahui seberapa besar minat masyarakat Singapura terhadap layanan Go-Jek. Ia berharap versi final Go-Jek di negara tersebut sudah bisa diluncurkan awal 2019.

"Kita meluncurkan versi beta di Singapura ini dengan tujuan untuk bisa mendapatkan feedback dari konsumen di sana, sehingga bisa menyeimbangkan permintaan dan supply. Dari situ kita akan meningkatkan jumlah driver di sana. Jadi kita bisa mencapai target peluncuran secara menyeluruh itu di awal 2019," paparnya.


Untuk sementara, Go-Jek baru menghadirkan layanan Go-Car di Singapura. Sementara layanan lainnya akan segera menyusul dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat Singapura.

"Baru ada Go-Car. Saat ini kita fokusnya di Go-Car. Karena itu, menurut riset permintaan dari masyarakat di Singapura itu ada pilihan di transportasi terutama roda empat," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, di Indonesia, Go-Jek baru saja melakukan penyegaran logo di aplikasinya di mana saat ini hanya menampilkan kata GOJEK berwarna hijau dengan latar hitam. Sebelumnya terdapat kata Go-Jek yang ditengahnya terdapat logo pengendara motor dengan sinyal di atas helm-nya. (prf/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed