Sabtu, 01 Des 2018 11:31 WIB

Selain Layanan Transportasi, Grab Juga Klaim Nomor Satu di Fintech

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Beberapa waktu lalu Grab menyatakan pihaknya sebagai penyedia layanan transportasi terdepan di Indonesia. Buka hanya itu, mereka pun mengklaim menjadi nomor satu di bisnis financial technology (fintech) Indonesia.

"Kami juga perusahaan fintech nomor satu secara regional. Kami satu-satunya yang memiliki enam lisensi fintech di seluruh Asia Tenggara," ujar Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (30/11/2018).

Dari enam negara yang sudah tersedia, layanan GrabFood dikatakan paling laris di Filipina dan Thailand.

"Kami juga tumbuh cepat dalam jasa pengiriman makanan. Saat ini, kami nomor satu untuk jasa pengiriman makanan di Filipina dan Thailand," imbuhnya.


Soal jumlah pengguna, Ongki mengatakan aplikasi Grab telah terpasang di satu dari empat ponsel pintar di negara tempatnya beroperasi. Ia juga menyebut Grab telah menjadi perusahaan transportasi nomor satu di Asia Tenggara.

"Satu dari empat ponsel pasti meng-instal Grab. Kami melampaui 2,5 miliar perjalanan untuk, sehari-hari kami memliki 5,5 juta perjalanan dan 65 perjalanan per detik," ungkapnya.

Di Indonesia, Grab telah menjangkau dari Sabang sampai Merauke. Hanya dalam kurun waktu sekitar 1,5 tahun, mereka sudah melakukan ekspansi ke lebih dari 100 kota. Totalnya saat ini layanan Grab sudah tersedia di 139 kota.


Saksikan juga video ' Grab Klaim Capai 65% Market Share Transportasi Tanah Air ':

[Gambas:Video 20detik]


Selain Layanan Transportasi, Grab Juga Klaim Nomor Satu di Fintech
(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed