Kamis, 29 Nov 2018 19:25 WIB

Tahun Depan Armada GrabCar Akan Diawasi 'CCTV'

Nabilla Nufianty Putri - detikInet
Foto: Grab Foto: Grab
Jakarta - Grab serius menjamin keselamatan pengemudi maupun pengguna. Perusahaan mobile platform online-to-offline (O2O) ini mengungkap rencananya untuk menambah kamera dalam GrabCar.

Saat ini sistem keamanan tersebut sedang dalam tahap uji coba. Penambahan kamera pada armada GrabCar ditujukan untuk mencegah tindakan-tindakan yang tidak diinginkan atau perilaku mengemudi yang agresif.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan bahwa keselamatan dan kemanan senantiasa merupakan komitmen yang dibangun Grab sejak awal.




"Bagi Grab sendiri, keselamatan adalah darah kami, DNA kami. Di mana itu sudah menjadi prinsip kami. Bahkan founder kami memulai ini karena masalah keselamatan, ingin memberi solusi masalah keselamatan," ungkapnya saat peluncuran Roadmap Teknologi Keselamatan di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Fitur kamera 'CCTV' ini rencananya akan ditambahkan pada 3.000 mitra GrabCar pada awal 2019. Untuk realisasinya, Grab menggandeng perusahaan elektronik JVCKenwood.

Sebagai informasi, Grab hari ini meluncurkan inisiasi Roadmap Teknologi Keselamatan yang terdiri dari sejumlah pengembangan produk untuk meningkatkan standar keselamatan, salah satunya lewat penambahan kamera untuk armada GrabCar ini.

Selain itu ada pula pengawasan mitra pengemudi melalui laporan telematika mengenai pola mengemudi termasuk kecepatan, akselerasi hingga pengereman. Grab juga melakukan uji coba penyamaran nomor pelanggan di fitur GrabChat. Upaya peningkatan keselamatan pun dilakukan lewat fitur Share May Ride, verifikasi driver, dan SOS button.





(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed