Kamis, 29 Nov 2018 16:40 WIB

Aplikasi Go-Jek Sudah Bisa Diunduh di Singapura

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Aplikasi Go-Jek kini sudah bisa diunduh di Singapura. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Aplikasi Go-Jek kini sudah bisa diunduh di Singapura. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Hari ini Go-Jek resmi menghadirkan aplikasi mereka bagi warga Singapura. Ada yang menarik di balik kelahiran aplikasi mereka di Negeri Singa tersebut.

Layanan ride hailing besutan Nadiem Makarim tersebut tetap mempertahankan nama Go-Jek di sana. Hal ini berbeda dengan di Vietnam dan Thailand, mengingat namanya berubah menjadi Go-Viet dan Get.




Walau namanya tetap sama, namun logonya berbeda dengan yang ada di Indonesia. Di sana, lambang aplikasinya cukup bertuliskan "GOJEK" berwarna hijau dengan latar hitam, sedangkan di sini menggunakan gambar motor dan sinyal di atasnya.

Bisa jadi, hal tersebut lantaran Go-Jek memilih untuk meluncurkan layanan Go-Car terlebih dahulu di sana. Singapura sendiri memang tidak mengizinkan ojek untuk beroperasi.

Berdasarkan keterangan di situs resmi Go-Jek di Singapura, aplikasi ini masih dalam tahap beta. Dalam tahap ini, metode pembayaran yang diberlakukan adalah kartu debit dan tunai, dengan kartu kredit menyusul ke depannya.

Bagi pengguna Go-Jek di Indonesia, penyedia jasa ride-hailing tersebut mengatakan user tidak perlu melakukan registrasi ulang ketika ingin menggunakan layanannya di sana. Nantinya, pengguna cukup memasukkan kode akses ke dalam aplikasi.




Dalam keterangan tambahan berupa rilis resmi yang diterima detikINET, Presiden Go-Jek Andre Soelistyo mengungkap rasa bangganya bisa memulai layanan di Singapura.

"Dari pelanggan di Singapura kami mendengar bahwa mereka menginginkan lebih banyak pilihan di sektor ini dan dengan peluncuran aplikasi beta Go-Jek, penantian mereka akan segera berakhir," katanya.

"Versi beta diluncurkan seraya kami melakukan penyempurnaan dan memastikan bahwa aplikasi kami memenuhi standar terbaik yang diharapkan warga Singapura."

"Oleh karena itu, kami mengajak semua pengguna, baik mitra-driver maupun penumpang, untuk terus memberikan feedback yang akan membantu kami memberikan layanan terbaik," ucapnya.




Peluncuran aplikasi beta Go-Jek di Singapura ini menandai awal kemitraan strategis regional antara Go-Jek dan DBS. Selama fase beta, akses pelanggan ke aplikasi akan diberi secara bertahap untuk memastikan keseimbangan permintaan dan kemampuan layanan.

Tonton video: Aplikasi Go-Jek Resmi Meluncur di Singapura

[Gambas:Video 20detik]


"Kami senang sekali dapat memberikan akses istimewa bagi pelanggan kami untuk menggunakan layanan Go-Jek", kata Group Head of Strategy and Planning DBS Bank Shee Tse Koon.

"Melalui kolaborasi ini, pelanggan DBS dan POSB akan memiliki pilihan untuk perjalanan harian mereka. Transportasi adalah bagian dari kehidupan sehari-hari, dan kami berkomitmen untuk bekerjasama dengan para mitra kami untuk membuat pengalaman berkendara dan bertransaksi di Singapura menjadi semakin mulus," tuturnya.


(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed