Senin, 26 Nov 2018 15:00 WIB

Kemahalan, Logitech Batal Akuisisi Plantronics

Virgina Maulita Putri - detikInet
Logitech batal mengakuisisi Plantronics (Foto: Araya Diaz/Getty Images for Logitech) Logitech batal mengakuisisi Plantronics (Foto: Araya Diaz/Getty Images for Logitech)
Jakarta - Logitech kabarnya membatalkan negosiasi untuk mengakuisisi Plantronics, hanya sehari setelah Logitech disebut bakal segera mengakuisisi Plantronics dengan mahar sebesar USD 2,2 miliar (Rp 32 triliun).

Seperti dilansir detikINET dari Reuters, Senin (26/11/2018), Logitech dan Plantronics sebenarnya dijadwalkan untuk menyelesaikan pembicaraan pada minggu ini. Tapi Logitech justru memilih untuk mundur dari negosiasi, Minggu (25/11).

Berdasarkan informasi dari pihak yang terlibat dalam negosiasi ini, Logitech batal melakukan akuisisi terhadap Plantronics karena perbedaan pendapat tentang harga.




Dalam proses tersebut, Plantronics dikabarkan meminta mahar sebesar USD 3 miliar (Rp 43 triliun). Padahal market cap Plantronics saat pasar ditutup pada hari Jumat lalu berada di angka USD 2 miliar (Rp 28 triliun).

Padahal, jika proses terlaksana maka ini akan menjadi akuisisi termahal oleh Logitech. Akuisisi itu juga diharapkan bisa memperkuat lini produk aksesoris PC dan mobile dari Logitech.

Sebagai informasi, Plantronics adalah produsen perangkat audio seperti headphone dan earbud Bluetooth, perangkat headset untuk perkantoran, dan berbagai aksesoris lain. Mereka memiliki sejumlah produk audio wireless yang mendapat banyak ulasan bagus.


(vim/krs)