Kamis, 15 Nov 2018 22:09 WIB

Bidik Segmen Korporasi, Loket Gaet Bhinneka

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Penyedia layanan pemesanan tiket online, Loket.com, memperluas pasarnya dengan membidik segmen korporasi. Bhinneka Bisnis pun digandeng oleh Loket untuk meraih ceruk sektor yang baru pertama kali dijajakinya.

Selama ini, Loket menyediakan pemesanan tiket online untuk consumer, misalnya seperti konser, olahraga, hingga teater. Selama itu pula, Loket mengklaim telah menjual lebih dari 6,3 juta tiket untuk 3.500 acara.

Menurut Loket, yang juga anak usaha Go-Jek, pasar korporasi sangat menggiurkan untuk digarap mengingat penjualan tiket hiburan akan terus meningkat ke depannya.




"Bhinneka ini adalah partner Loket Distribution Program (LDP) afiliasi pertama kita yang modalnya adalah B2B, yang mana selama ini LDP partner kita ke end user. Bhinneka bisnis ini punya platform yang menawarkan ke korporat-korporat," tutur VP Consumer Solutions Loket.com Rama Adrian di kantor pusat Go-Jek, Jakarta, Rabu (15/11/2018).


Sasar Segmen Korporasi, Loket Gaet BhinnekaVP COnsumer Solutions Loket.com Rama Adrian Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto


Bhinneka Bisnis, lini Business to Business (B2B) dari Bhinneka, diajak kerja sama sebagai bagian dari Loket Distribution Program (LDP). LDP adalah skema distribusi penjualan tiket yang disediakan Loket untuk membangun jaringan dengan afiliasi secara online maupun offline.

Afiliasi LDP ini memperoleh keuntungan dari event-event yang dikelola Loket, seperti penjualan eksklusif, komisi spesial, sampai harga spesial bagi konsumen afiliasi masing-masing melalui tiga distribusi, yaitu sistem Application Programming Interface (API) yang terintegrasi, Agent Dashboard, serta Widget.




VP Services Bhinneka Ferryzal Zulkarnain mengatakan dengan kerja sama ini, pelanggan Bhinneka Bisni dapat mengakses langsung tiket pertunjukan, theme park, dan Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions (MICE) untuk kebutuhan korporasi, seperti outing atau workshop.

"Kemitraan ini, kami dapat memberikan layanan tambahan kepada lebih dari 40.000 pelanggan B2B Bhinneka," ucapnya.

Pembelian tiket korporasi ini bisa dilakukan melalui Bhinneka Bisnis di B2B.id dengan melakukan registrasi yang memasukkan data perusahaan secara detail, dilanjutkan proses verifikasi.

(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed