Kamis, 18 Okt 2018 14:07 WIB

Netflix Kini Berbahasa Indonesia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Netflix kini punya antarmuka dan subtitle bahasa Indonesia (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET) Netflix kini punya antarmuka dan subtitle bahasa Indonesia (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Netflix punya kejutan buat pasar Indonesia. Layanan video on demand itu kini dilengkapi antarmuka dan subtitle berbahasa Indonesia.

Hal itu tak lain merupakan respons Netflix terhadap adanya demand dari pelanggan Indonesia. Pilihan bahasa Indonesia, di antara pilihan bahasa lain yang sudah ada, pun ditambahkan Netflix.

"Dengan menjangkau pelanggan kami melalui bahasa pilihan mereka, Netflix menjadi semakin mudah untuk diakses dan semakin relevan untuk para pelanggan," ujar Vice President Corporate Communications Asia Jessica Lee.

Pelanggan di Indonesia sekarang dapat mengubah pengaturan antarmuka ke dalam bahasa Indonesia. Keberadaan antarmuka dan subtitle bahasa Indonesia ini diharapkan Netflix dapat memanjakan penggunanya tersebut.

Pilihan konten, mulai dari film, serial Netflix original, anime, dokumenter, stand up comedy, tayangan anak-anak, dan hiburan Korea sudah bisa dinikmati dengan subtitle bahasa Indonesia.

Corporate Communication Netflix Kooswardini Wulandari mengatakan pihaknya akan kian menambahkan deretan konten di platform-nya agar tersedia dalam berbagai subtitle bahasa.


Netflix Kini Bisa 'Berbahasa' Indonesia (embargo)Corporate Communication Netflix Kooswardini Wulandari (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)


"Dari seluruh konten di Netflix, 85% di antaranya sudah ada subtitle bahasa Indonesia. (Untuk mencapai 100%) itu dilihat dari user behaviour. Sebelum ini, tahun lalu kita melokalisasi di Thailand karena demand-nya tinggi, sekarang di Indonesia," tuturnya.

Film Indonesia

Di saat bersamaan juga diluncurkan film original Indonesia pertama di Netflix yang berjudul "The Night Comes for Us". Film garapan Timo Tjahjanto ini merupakan pilihan anyar yang dipersembahkan bagi para penikmat film genre action.

Film tersebut dibintangi sejumlah aktor dan aktris Tanah Air, seperti Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle, dan Dian Sastrowardoyo. Mereka bakal menampilkan adegan baku pukul penuh ketegangan.

Film tersebut dikabarkan meraih berbagai ulasan positif pada Fantastic Festival 2018 di Amerika Serikat. The Night Comes for Us akan tersedia secara eksklusif di Netflix untuk Indonesia dan seluruh dunia pada 19 Oktober 2018.


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed