Kamis, 18 Okt 2018 10:54 WIB

Zuckerberg Didesak Mundur dari Jabatan Chairman Facebook

Fino Yurio Kristo - detikInet
Mark Zuckerberg. Foto: Getty Images Mark Zuckerberg. Foto: Getty Images
Jakarta - Mark Zuckerberg didesak mundur dari posisinya sebagai chairman Facebook terkait berbagai skandal yang belakangan menimpa jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, 4 pengelola public funds atau dana publik di wilayah Illinois, Rhodes Island, Penssylvania dan New York yang juga punya saham di Facebook mengajukan proposal agar Zuck mundur. Mereka antara lain mengelola dana pensiun.

Upaya serupa pernah dilakukan pada tahun 2017 namun gagal. Zuck memang sangat susah didongkel karena dia memiliki kontrol mayoritas terhadap Facebook.



Zuckerberg memiliki 60% voting power. Ia memiliki kekuasaan sangat besar di situs yang ia dirikan pada tahun 2004 tersebut.

Seth Magaziner dari Rhode Island State Treasure menyatakan proposal agar Zuck mundur ini tetap layak diajukan agar beragam masalah di Facebook dapat diselesaikan. "Hal ini akan mempengaruhi juga opini publik," sebut Magaziner.

Proposal tersebut diharapkan akan dibahas dalam rapat tahunan pemegang saham Facebook pada tahun 2019. Facebook belakangan memang banyak diterpa isu tak mengenakkan, dari mempengaruhi pemilu, penyebaran hoax sampai skandal kebocoran data user.

Zuckerberg diminta mundur dan dibuat kursi untuk direksi independen. Facebook tak bersedia berkomentar mengenai kabar ini ketika dikonfirmasi.





Tonton juga 'Ngakak! Ketika Ekspresi Tegang Mark Zuckerberg Dijadikan Meme':

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed