Kamis, 11 Okt 2018 13:23 WIB

Go-Jek di Ambang Pintu Markas Grab

Agus Tri Haryanto - detikInet
Go-Jek sudah berada di ambang pintu markas Grab di Singapura (Foto: Grandyos Zafna) Go-Jek sudah berada di ambang pintu markas Grab di Singapura (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Persaingan layanan ride hailing tampak kian sengit saja. Di tengah pemberitaan Grab dapat kucuran dana segar dari investor, Go-Jek terus merangsek maju untuk memasuki markas Grab di Singapura.

Go-Jek saat ini memang tampak gencar melakukan ekspansi. Yang terbaru, seperti dikutip detikINET dari Business Insider, Selasa (11/10/2018), Go-Jek dilaporkan telah menggandeng enam operator penyewaan mobil di Singapura.

Nantinya, operator penyewaan mobil tersebut dapat dijadikan armada bagi para driver yang tidak memiliki kendaraan.




Diberitakan, regulator setempat memperbolehkan Go-Jek untuk mengontrak sekitar 70 ribu driver yang saat ini di Grab. Ini merupakan bagian dari klausul non-eksklusivitas Komisi Persaingan Usaha Singapura (CCCS) buat pemain transportasi pribadi.

Sebagai destinasi operasi Go-Jek di mancanegara, perusahaan ride hailing besutan Nadiem Makarim ini mengincar empat negara di Asia Tenggara. Keempat negara tersebut adalah Vietnam, Thailand, Filipina, dan Singapura.

Go-Jek telah resmi meluncurkan layanannya di Vietnam dengan nama Go-Viet. Sedangkan di Thailand akan melenggang dengan nama Get, walaupun belum diketahui kapan.

Di Filipina, niat Go-Jek beroperasi masih mengalami kendala. Regulator setempat sedang ada moratorium pemberian akreditasi pada perusahaan transportasi yang diberlakukan mulai bulan lalu.




Sementara di Singapura, yang notebene adalah markas Grab, Go-Jek terus merangsek masuk. Terlebih, Grab tersandung persoalan denda yang dijatuhkan oleh CCCS, dampak dari akusisi mereka terhadap unit bisnis Uber di ASEAN.


Apresiasi Pelanggan, Go-Jek Bagi-bagi Diskon, tonton videonya di sini:
[Gambas:Video 20detik]


"Kami sekarang yakin bahwa Singapura memiliki pasar yang kuat, efisien, dan kompetitif. Bahwa kedatangan kami akan memiliki dampak positif yang signifikan terhadap kehidupan orang-orang di Singapura," kata Go-Jek.

Belum ada tanggal pasti kapan Go-Jek resmi melenggang di Singapura. Yang pasti, Go-Jek terindikasi sudah berada di ambang pintu markas Grab itu.




(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed