Rabu, 10 Okt 2018 18:43 WIB

Bayar Pakai Ovo Ditolak Driver, Grab: Kebetulan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Grab menyebut penolakan ke pengguna dari driver saat bayar memakai Ovo hanyalah kebetulan (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET) Grab menyebut penolakan ke pengguna dari driver saat bayar memakai Ovo hanyalah kebetulan (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Ada sejumlah pengguna layanan Grab yang merasa ordernya sering ditolak driver akibat pembayaran dilakukan memakai Ovo. Grab menyebut itu kebetulan saja.

"Tidak ada penolakan yang khusus spesial untuk Ovo, tidak ada," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, saat ditemui seusai peluncuran GrabCar Plus dan SewaGrabCar di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (10/10/18).




Menurut Ridzki, saat memesan layanan dengan menggunakan uang tunai pun ada juga yang sulit mendapatkan driver atau menemui pembatalan. Maka dari itu ia pun meyakini skema pembayaran dengan uang tunai maupun Ovo sejatinya sama saja.

"Saya pakai Ovo juga kok. Dan saya bandingkan saya pakai Ovo dan pakai cash, kejadian yang cash itu juga ada cancellation-nya. Tapi orang nggak akan bilang, 'pakai cash kok di-cancel ya pak?', karena yang diingat adalah ketika pake Ovo dia di-cancel," katanya.

Ikut angkat bicara, Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar menambahkan bahwa penggunaan Ovo untuk melakukan transaksi di layanan Grab saat ini justru semakin meningkat. Ia pun percaya bahwa penolakan saat membayar pakai Ovo hanyalah kebetulan.

"Kita mungkin saja ketemu sama orang-orang yang kebetulan begitu (menolak pembayaran pakai Ovo). Tapi apakah itu merepresentasikan semuanya belum tentu karena kita juga tahu bahwa penggunaan Ovo di aplikasi Grab itu meningkat," ucap Mediko.




Dalam kesempatan yang sama, Ridzki juga meluruskan adanya kekhawatiran masyarakat bahwa pembayaran memakai Ovo maupun promo tidak dibayar langsung kepada driver dan juga malah dipotong dari biaya pengemudi.

Itu salah semua. Pertama tidak ada potongan, kalaupun ada promo dan lain lain. Yang kedua untuk promo dan pembayaran non tunai itu dibayar langsung kepada pengemudinya. Bukan hanya hari itu juga tapi saat itu juga ke rekeningnya," ujar Ridzki menegaskan.



(krs/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed