Jumat, 05 Okt 2018 13:49 WIB

Baru Beberapa Hari Damai, Elon Musk Kini Olok-olok SEC

Virgina Maulita Putri - detikInet
Elon Musk mengolok-olok SEC beberapa hari setelah kedua pihak berdamai (Foto:  REUTERS/Patrick T. Fallon/File Photo) Elon Musk mengolok-olok SEC beberapa hari setelah kedua pihak berdamai (Foto: REUTERS/Patrick T. Fallon/File Photo)
Jakarta - CEO Tesla Elon Musk jadi buah bibir lagi. Lewat Twitter, Musk mengolok Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Padahal baru beberapa hari lalu kedua pihak damai.

Olok-olok bernada sarkasme itu dilontarkan Musk dengan menyebut SEC sebagai "Shortseller Enrichment Commission". Shortseller adalah istilah buat investor yang ingin nilai saham sebuah perusahaan jatuh agar bisa dibeli kembali dengan harga lebih rendah.
"Hanya ingin (memberi tahu) bahwa Sehortseller Enrichment Commission sedang melakukan pekerjaan yang luar biasa. Dan pergantian namanya sangat tepat!" kata Musk lewat cuitannya, seperti dikutip detikINET dari CNBC, Jumat (5/10/2018).

Musk kemudian berkicau lagi untuk minta maaf. Bukan minta maaf atas olok-olok ke SEC melainkan karena menyadari ada salah ketik dari cuitan sebelumnya, setelah dikoreksi followernya.
"Maaf tentang typo-nya. Itu tidak dapat dimaafkan. Mengapa mereka harus marah terhadap misinya? Itu hal yang mereka biasa lakukan," ujar Musk.

Saham Tesla langsung turun sebesar 2% setelah cuitan Musk tersebut. Sseleumnya, di jam reguler saham Tesla telah turun 4,4%.

Musk sempat bermasalah dengan SEC karena cuitannya dianggap menyesatkan investor. Pada akhir minggu lalu Musk berdamai dengan SEC, serta harus membayar penalti sebesar USD 20 juta (Rp 303 miliar) dan mundur dari jabatan sebagai chairman Tesla.

(krs/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed