Senin, 17 Sep 2018 22:18 WIB

Mau Jadi Guru di Indonesia, Jack Ma?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Apa Jack Ma mau jadi guru pengembangan SDM bidang digital di Indonesia? (Foto: Getty Images) Apa Jack Ma mau jadi guru pengembangan SDM bidang digital di Indonesia? (Foto: Getty Images)
FOKUS BERITA Jack Ma Pensiun
Jakarta - Indonesia masih kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) mumpuni di bidang digital. Ada usul agar pendiri Alibaba Jack Ma jadi guru talenta bidang itu di Indonesia.

Dalam lawatan Jack Ma ke Tanah Air beberapa waktu lalu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara sudah mengungkapkan persoalan tersebut kepada Jack Ma, seorang mantan guru Bahasa Inggris.




"Kami fokus ke pengembangan SDM. Saat kemarin ketemu Jack Ma, kami tawarkan bangun Jack Ma Institute untuk mengembangkan SDM kami," ujarnya di Gedung Kominfo, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Indonesia sendiri masih terus menggeber pengembangan untuk menjadi kekuatan ekonomi digital di Asia Tenggara. Indonesia memiliki potensi ekonomi digital hingga USD 130 miliar di 2020.

"Kami butuh pikiran seperti Jack Ma untuk mengembangkan talenta. Untuk Alibaba, bangun Jack Ma Institute bukan perkara besar," ungkap Chief RA, begitu ia disapa.




(agt/krs)
FOKUS BERITA Jack Ma Pensiun

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed