Jumat, 14 Sep 2018 15:58 WIB

Xiaomi Siapkan Suksesi CEO, Kenapa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
CEO XIaomi Lei Jun. Foto: Reuters CEO XIaomi Lei Jun. Foto: Reuters
Beijing - Xiaomi sudah mempersiapkan suksesi CEO. Tapi tenang saja, tidak ada masalah apa-apa di perusahaan asal China tersebut, mereka hanya ingin merencanakannya sejak jauh-jauh hari dan mengembangkan para karyawan muda terbaik.

Dikutip detikINET dari Reuters, Xiaomi menyatakan akan menciptakan beberapa posisi pemimpin baru yang akan menjadi pelapis CEO Xiaomi, Lei Jun. Dua departemen akan dibuat untuk menjadi penasihat Lei soal strategi perusahaan dan perekrutan, promosi serta gaji sumber daya manusia.

Empat unit bisnis Xiaomi akan dibuat menjadi sepuluh untuk mempromosikan para manajer baru. Mayoritas karyawan yang dipromosikan itu masih berusia muda.

Melihat Lebih Dekat Pocophone F1 Jagoan Baru Xiaomi

"Tim manajemen senior kami telah mengimplementasikan beberapa perubahan yang akan menyediakan kesempatan bagi bakat-bakat muda untuk naik tingkat," sebut Lei yang kini berusia 48 tahun.

Perubahan itu juga terkait pengawasan yang makin ketat dari pemerintah China terhadap raksasa teknologi setempat. Apalagi belum lama ini, CEO JD.com Richard Liu sempat ditahan polisi Amerika Serikat karena diduga melakukan pemerkosaan.

Sebelumnya, raksasa e-commerce Alibaba juga bikin kejutan dengan rencana pensiun Jack Ma. Ma merasa sudah terlalu lama memimpin Alibaba dan ingin melanjutkan kiprahnya di bidang kemanusiaan serta pendidikan. Posisinya sebagai chairman tahun depan akan digantikan oleh CEO Alibaba saat ini, Daniel Zhang.

Penampakan Ponsel Paling Gahar Xiaomi Berbodi Transparan (fyk/rns)


Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed