Kamis, 13 Sep 2018 20:16 WIB

PM Vietnam Sebut Go-Jek Bisa Jadi Contoh

Dana Aditiasari - detikInet
PM Vietnam sebut Go-Jek jadi contoh. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman PM Vietnam sebut Go-Jek jadi contoh. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc merespons positif kehadiran Go-Jek di negaranya.

Bahkan dia berharap kolaborasi antara Go-Jek dan Go-Viet menghadirkan layanan ride sharing di Vietnam bisa menjadi contoh kerjasama antara negara ASEAN.

"PM Vietnam Nguyen Xuan Phuc berharap dapat melihat lebih banyak contoh lagi kerjasama bisnis antarnegara ASEAN," tulis akun sosial media World Economic Forum.

Seperti diketahui, Go-Jek resmi masuk pasar Vietnam. Bahkan Presiden Joko Widodo turut hadir dalam acara peluncuran Go-Viet di Hotel Melia, Hanoi.



Jokowi hadir bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Mereka menghadiri peluncuran Go-Viet disela kegiatan kenegaraan mengikuti World Economic Forum yang berlangsung di Hanoi.

Jokowi mengucapkan selamat kepada Gojek yang sudah menjalin kerja sama dengan pengusaha Vietnam menyediakan jasa layanan trasportasi Go-Viet.

"Ini artinya teknologi dari anak bangsa diterima masuk ke negara negara lain," katanya.

Ia berharap Gojek juga bisa merambah ke negara lain seperti Filipina dan Thailand.

CEO Gojek, Nadiem Makarim sangat berterimakasih dengan dukungan pemerintah yang dibuktikan dengan kehadiran sejumlah meteri kabinet kerja dan Presiden Joko Wododo dalam peluncuran Go-Viet.



Ia menganggap bila peluncuran Go Viet merupakan kemenangan Indonesia.

"Karena yang menang bukan cuma Gojek dan Goviet ini yang menang Indonesia hari ini. Akhirnya negara-negara lain menggunakan teknologi kita, brand kita, itu buat saya sih suatu poin yang besar karena kita bisa bikin bangga negara," katanya. (fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed