Kamis, 13 Sep 2018 09:04 WIB

Laporan dari Hanoi

Nadiem Makarim Tak Sangka Go-Jek Go Internasional

Adi Fida Rahman - detikInet
Nadiem Makarim. Foto: Grandyos Zafna/detikcom Nadiem Makarim. Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Hanoi - Saat mendirikan Go-Jek, Nadiem Makarim tidak membayangkan perusahaannya bisa go internasioanl. Namun sekarang, Go-Jek melebarkan sayapnya hingga ke luar Indonesia.

"Kami masih kaget setiap hari, masih surprise, senang banget," kata Nadiem, pendiri sekaligus CEO Go-Jek saat ditemui usai peluncuran peluncuran Go-Viet di Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9/2018).



Nadiem mengaku dirinya dan tim Go-Jek baru menyadari pihaknya mampu merambah pasar di luar Indonesia tahun lalu. Padahal sebelumnya, bayangan akan hal itu tak sedikit pun terlintas di benak mereka.

"Bicara dua tahun, tiga tahun lalu, bisa go internasional, jadi global company nggak mungkinlah. Sangat nggak nyangka," ungkapnya.

Bos Go-Jek tidak menampik bila langkahnya go internasional tidak terlepas dukungan pemerintah. Ini dibuktikan dengan hadirnya Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri di peluncuran Go-Viet di Hanoi, Vietnam. Pun demikian, kehadiran para tokoh penting ini tidak disikapi jumawa oleh Go-Jek.



"Karena yang menang bukan cuma Go-Jek dan Go-Viet. Ini yang menang Indonesia hari ini. Akhirnya negara-negara lain menggunakan teknologi kita, poin yang besar karena kita bisa bikin bangga negara," pungkasnya.


Jawaban Optimis Grab soal Ekspansi Go-Jek ke Vietnam, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed