Kamis, 13 Sep 2018 07:05 WIB

Laporan dari Hanoi

Pemerintah Bangga Go-Jek Hadir di Negara Tetangga

Adi Fida Rahman - detikInet
Pemerintah bangga Go-Jek hadir di negara tetangga. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Pemerintah bangga Go-Jek hadir di negara tetangga. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Hanoi - Rasa bangga disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara atas keberhasilan Go-Jek hadir di negara tetangga.

"Pemerintah mendukung Go-Jek dan kami turut bangga bahwa ada pengusaha Indonesia yang go regional, go global," ujar pria yang kerap disapa Chief RA itu saat ditemui usai peluncuran Go-Viet di Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9/2018).

Hadirnya Go-Jek di Vietnam, lanjut Rudiantara, menunjukkan bahwa perusahaan digital Indonesia bukan hanya jago kandang. Ada yang fokus pada pasar dalam negeri, tetapi juga ada yang mengombinasikan dengan luar negeri.



"Walaupun dalam konteks transportasi, tetapi sudah mengangkat nama Indonesia dan perusahaan digital di Tanah Air ke pasar internasional, setidaknya regional," katanya.

Ditegaskannya lagi kedatangan Presiden Jokowi ke peluncuran Go-Viet sebagai simbol dukungan pemerintah terhadap perusahaan digital di Tanah Air. Bahkan bilamana Menkominfo mendapat masukan dari pemimpin negara lain, presiden minta segera diberitahukan.


Jawaban Optimis Grab soal Ekspansi Go-Jek ke Vietnam, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Dalam kesempatan ini pula, Menkominfo turut mengutarakan apresiasinya kepada pemerintah Vietnam. Mereka telah memberikan kesempatan perusahaan di negaranya bermitra dengan Go-Jek.

"Tanpa dukungan pemerintah, Go-Jek tidak bisa seperti sekarang," pungkas Rudiantara.

(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed