Kamis, 09 Agu 2018 20:14 WIB

Xiaomi Resmi Umumkan Poco

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Android Authority Foto: Android Authority
Jakarta - Setelah serangkaian bocoran ponselnya, Xiaomi resmi mengumumkan sub-brand terbarunya. Nama yang diusung adalah Poco.

Hal itu diungkap langsung oleh Lead Product Manager Xiaomi India Jai Mani di akun Twitternya. Sayangnya Jai hanya menyebut nama sub-brand Xiaomi itu saja. Dia tidak memaparkan lini baru ini akan menyasar segmen mana.

"Hari ini hari yang spesial. Saya bersemangat untuk mulai berbagi lebih banyak tentang proyek baru yang saya kerjakan. Doakan aku beruntung! @IndiaPOCO @GlobalPocophone," tulis Jai.



Sebelumnya diberitakan wujud dan spek Pocophone F1 terungkap di situs toko online Rumania. Ponsel ini hadir dengan layar penuh berukuran 5,99 inch dengan notch di bagian atas dan resolusi Full HD+.

Pocophone F1 ditenagai prosesor Snapdragon 845 dengan RAM 6 GB. Memori internal yang dimiliki ponsel ini berkapasitas 64 GB.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh tersemat di dalamnya dengan fitur Quick Charge 2.0. Menariknya ponsel ini punya sistem pendingin.

Xiaomi membekali kamera ganda di bagian belakang. Ukurannya 12 MP dan 5 MP. Sementara kamera depannya berukuran 20 MP.



Di Indonesia sendiri, Pocophone F1 sudah eksis sejak awal Juli lalu. Ponsel ini diketahu mejeng di situs TKDN Kemenperin dan sertifikasi ponsel Kominfo.

Pocophone telah mengantongi sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) per tanggal 2 Juli lalu. Ponsel tersebut mengusung kode MI M1805E10A, diajukan langsung oleh PT Erajaya Swasembada TBK.

Lalu detikINET coba mengakses situs Dirjen SDPPI Kominfo menemukan kembali perangkat MI M1805E10A dengan nama Pocophone F1 yang diajukan PT Erajaya Swasembada TBK. Ponsel ini telah mendapati sertifikasi bernomor 57161/SDPPI/2018 dengan masa kadaluarsa hingga 9 Juli 2021. (afr/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed