Kamis, 09 Agu 2018 13:06 WIB

Pundi Uang Snapchat Tumbuh Subur, Tapi 3 Juta Pengguna Kabur

Josina - detikInet
Ilustrasi Snapchat. (Foto: GettyImages/Carl Court) Ilustrasi Snapchat. (Foto: GettyImages/Carl Court)
Jakarta - Di kuartal kedua 2018 ini, Snapchat dilaporkan telah kehilangan tiga juta pengguna aktifnya. Angka tersebut turun 2% dari 191 juta di kuartal sebelumnya, sehingga pengguna harian yang aktif di Snapchat tinggal 181 juta.

Padahal, saham perusahaan tersebut sedang naik. Kuartal pertama pada periode tiga bulan dari April hingga Juni, pendapatan Snap naik 44% year on year menjadi USD 262 juta. Angka tersebut bahkan melampaui perkiraan analis keuangan Wall Street yang memperkirakan sebesar USD 250 juta.

Kerugian bersih Snap pun jadi 14 sen per saham. Padahal, Wall Street memperkirakan perusahaan tersebut akan kehilangan 17 sen per-saham.

Pendiri dan CEO Snap Evan Spiegel mengatakan, turunnya jumlah pengguna Snapchat disebabkan pengguna menolak desain ulang yang dilakukan Snapchat awal tahun ini. Bahkan, pengguna sampai membuat petisi untuk meminta tampilan Snapchat yang lama dkembalikan.


"Sudah sekitar enam bulan sejak kami meluncurkan desain baru pada aplikasi dan kami telah bekerja keras meningkatkan Snapchat berdasarkan respon dari komunitas kami. Kami merasa bahwa sekarang telah mengatasi frustrasi besar yang sedang kami alami," kata Evan.

Mendengar dan ingin sekali membuat lebih banyak kemajuan dalam kesempatan luar biasa yang sekarang kami miliki untuk menunjukkan lebih banyak konten yang tepat kepada orang yang tepat," lanjutnya seperti detikINET kutip PhoneArena, Kamis (9/8/2018)

Selain sebagai layanan media sosial, Snapchat juga menjual kacamata yang bernama Spectacles. Selama kuartal ini, perusahaan meluncurkan lini terbaru yang mencakup video HD dan anti air. Kacamata ini dijual seharga USD 149,99




Tonton juga 'Wah! Giliran Snapchat Digugat BlackBerry':

[Gambas:Video 20detik]

(jsn/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed