BERITA TERBARU
Jumat, 03 Agu 2018 10:14 WIB

Jadi Perusahaan USD 1 Triliun, Bos Apple Tak Mau Sombong

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
CEO Apple Tim Cook. Foto: Reuters CEO Apple Tim Cook. Foto: Reuters
Jakarta - Apple yang baru saja mencapai kapitalisasi pasar di angka USD 1 triliun memancing Tim Cook selaku pemangku jabatan CEO di perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu untuk angkat bicara. Menurutnya, milestone itu bukan tolok ukur paling utama dari keberhasilan korporasi yang dipimpinnya.

Ia berpendapat, valuasi USD 1 triliun adalah buah dari fokus terhadap produk, pelanggan, dan nilai perusahaan. Hal tersebut disampaikannya dalam sebuah memo yang ditujukan kepada lebih dari 120.000 pegawai Apple.


Selain itu, pria berusia 57 tahun itu juga mengatakan bahwa hal tersebut tidak seharusnya menjadi fokus Apple. Meski begitu, Cook menyebut market cap di angka USD 1 triliun adalah pencapaian luar biasa dan memberikan kebanggaan tersendiri bagi produsen iPhone itu.

"Keuntungan yang diraih dari investasi sebenarnya adalah hasil dari inovasi Apple, menempatkan produk dan pelanggan di tempat teratas, dan selalu memegang teguh nilai-nilai kami," ujarnya.

Masih dalam memo yang sama, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (3/8/2018), Cook juga mengenang jasa-jasa Steve Jobs. Menurutnya, nilai saham perusahaan yang menembus USD 207,04, dan merengkuh milestone tersebut, tak lepas dari jerih payah salah satu pendiri Apple itu.


"Steve mendirikan Apple berdasarkan kepercayaan mengenai kemampuan dari kreativitas manusia yang bisa menyelesaikan tantangan, termasuk yang terbesar sekalipun, dan orang-orang yang cukup gila untuk berpikir dirinya bisa mengubah dunia adalah mereka yang benar-benar melakukannya," tutur Cook.

"Tak ubahnya seperti Steve yang selalu lakukan di masa-masa seperti ini, kita semua harus melihat ke masa depan Apple dan bekerja bersama-sama untuk itu," pungkasnya.




Tonton video Apple Jadi Perusahaan AS Pertama Senilai US$ 1 Triliun:

[Gambas:Video 20detik]
Jadi Perusahaan USD 1 Triliun, Bos Apple Tak Mau Sombong
(mon/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Elon Musk Sebaiknya Dilengserkan

    'Elon Musk Sebaiknya Dilengserkan'

    Senin, 20 Agu 2018 08:34 WIB
    Wawancara emosional Elon Musk dengan New York Times cukup mengejutkan. Analis pun menilai investor bisa saja menginginkan sang Iron Man mundur.
  • Gmail Android Bisa Kirim Email Rahasia

    Gmail Android Bisa Kirim Email Rahasia

    Senin, 20 Agu 2018 07:47 WIB
    Pengguna Gmail di Android kini kebagian sebuah fitur baru yang membuat mereka bisa mengirim email dengan attachment secara aman dan rahasia.
  • photo Ini Hasil Jepretan Oppo F9 FotoINET

    Ini Hasil Jepretan Oppo F9

    Senin, 20 Agu 2018 07:00 WIB
    Salah satu keunggulan yang ditawarkan Oppo F9 adalah sektor kameranya. detikINET sempat menjajal kemampuan kamera ponsel ini, berikut hasilnya!
  • Remaja Curi Data 90 GB dari Server Apple

    Remaja Curi Data 90 GB dari Server Apple

    Minggu, 19 Agu 2018 21:44 WIB
    Seorang remaja asal Melbourne, Australia menghadapi tuntutan hukum setelah mengakses jaringan backend milik Apple selama beberapa kali dan mencuri data.
  • Mantan Karyawan Ungkap Sisi Lain Tesla

    Mantan Karyawan Ungkap Sisi Lain Tesla

    Minggu, 19 Agu 2018 21:13 WIB
    Martin Tripp, seorang mantan karyawan Tesla, memposting sejumlah foto yang ia klaim diambilnya dari dalam pabrik Tesla yang berada di Nevada, Amerika Serikat.