Jumat, 03 Agu 2018 10:14 WIB

Jadi Perusahaan USD 1 Triliun, Bos Apple Tak Mau Sombong

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
CEO Apple Tim Cook. Foto: Reuters CEO Apple Tim Cook. Foto: Reuters
Jakarta - Apple yang baru saja mencapai kapitalisasi pasar di angka USD 1 triliun memancing Tim Cook selaku pemangku jabatan CEO di perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu untuk angkat bicara. Menurutnya, milestone itu bukan tolok ukur paling utama dari keberhasilan korporasi yang dipimpinnya.

Ia berpendapat, valuasi USD 1 triliun adalah buah dari fokus terhadap produk, pelanggan, dan nilai perusahaan. Hal tersebut disampaikannya dalam sebuah memo yang ditujukan kepada lebih dari 120.000 pegawai Apple.


Selain itu, pria berusia 57 tahun itu juga mengatakan bahwa hal tersebut tidak seharusnya menjadi fokus Apple. Meski begitu, Cook menyebut market cap di angka USD 1 triliun adalah pencapaian luar biasa dan memberikan kebanggaan tersendiri bagi produsen iPhone itu.

"Keuntungan yang diraih dari investasi sebenarnya adalah hasil dari inovasi Apple, menempatkan produk dan pelanggan di tempat teratas, dan selalu memegang teguh nilai-nilai kami," ujarnya.

Masih dalam memo yang sama, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (3/8/2018), Cook juga mengenang jasa-jasa Steve Jobs. Menurutnya, nilai saham perusahaan yang menembus USD 207,04, dan merengkuh milestone tersebut, tak lepas dari jerih payah salah satu pendiri Apple itu.


"Steve mendirikan Apple berdasarkan kepercayaan mengenai kemampuan dari kreativitas manusia yang bisa menyelesaikan tantangan, termasuk yang terbesar sekalipun, dan orang-orang yang cukup gila untuk berpikir dirinya bisa mengubah dunia adalah mereka yang benar-benar melakukannya," tutur Cook.

"Tak ubahnya seperti Steve yang selalu lakukan di masa-masa seperti ini, kita semua harus melihat ke masa depan Apple dan bekerja bersama-sama untuk itu," pungkasnya.




Tonton video Apple Jadi Perusahaan AS Pertama Senilai US$ 1 Triliun:

[Gambas:Video 20detik]
Jadi Perusahaan USD 1 Triliun, Bos Apple Tak Mau Sombong
(mon/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed