Kamis, 19 Jul 2018 16:35 WIB

Tarif Go-Jek di Vietnam Murahnya Bikin Kaget

Agus Tri Haryanto - detikInet
Go-Viet di Vietnam. Foto: istimewa Go-Viet di Vietnam. Foto: istimewa
FOKUS BERITA Go-Jek Jadi Go-Viet
Jakarta - Go-Viet, jelmaan Go-Jek di Vietnam baru saja resmi mengaspal. Meski dalam tahap uji coba, tentu perlu diketahui tarif yang dipatok oleh Go-Viet bagi para penggunanya itu.

Ternyata, tarif tetap yang ditawarkan oleh Go-Viet ini sangat mengejutkan. Dikutip dari Thanh Nien, Kamis (19/7/2018) bagi pengguna yang menggunakan jasa Go-Viet hanya dikenakan 1.000 Dong atau Rp 628 untuk satu perjalanan.

Tarif tersebut ditagih Go-Viet saat mereka tengah melakukan uji coba layanannya di Vietnam, tepatnya di beberapa distrik di kota Ho Chi Minch City. Dalam kesempatan tersebut, Go-Viet menawarkan dua layanan, yaitu Go-Bike dan Go-Send.



Menariknya, Go-Viet menunjuk 500 pelanggan terpilih yang terdaftar untuk berpartisipasi dalam pengujian layanannya mereka dan tentunya gratis mencobanya. Untuk menjajalnya, pelanggan tersebut harus mengunduh aplikasi Go-Viet di Play Store dan App Store.

Tarif Go-Jek di Vietnam Murahnya Bikin KagetFoto: kenh14.vn


Sedangkan, di luar 500 pelanggan itu, mereka dikenakan tarif tetap 1.000 Dong sebagaimana yang telah tercantum di aplikasi Go-Viet.

Go-Viet menyebutkan usai dilakukannya pengujian layanannya itu, mereka akan memperluas jangkauan layanannya ke Hanoi dan provinsi lainnya.



Nantinya saat memperluas layanan di Vietnam, Go-Viet juga tak hanya menyediakan layanan Go-Bike dan Go-Send saja. Melainkan menambah layanan, seperti pengiriman makanan, pembayaran elektronik, dan lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Go-Viet adalah afiliasi layanan Go-Jek, penyedia jasa ride hailing dari Indonesia. Perusahaan besutan Nadiem Makarin ini pada bulan Juni kemarin, mengumumkan ekspansi mereka ke kancah internasional, yakni dengan merambah Go-Viet (Vietnam) dan Get (Thailand).

Selain kedua negara tersebut, Go-Jek pun menargetkan Singapura dan Filipina sebagai pelabuhan selanjutnya. Go-Jek perlu berinvestasi sekitar USD 500 juta untuk melebarkan sayap bisnisnya hingga Vietnam, Thailand, Singapura, dan Filipina.


Tonton juga video: 'Melihat Penampakan Jelmaan Go-Jek di Vietnam'

[Gambas:Video 20detik]

(agt/rou)
FOKUS BERITA Go-Jek Jadi Go-Viet

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed