Sabtu, 30 Jun 2018 08:25 WIB

Presiden Trump Resmikan Pembangunan Pabrik Foxconn di AS

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Andy Manis/Getty Images Foto: Andy Manis/Getty Images
Amerika Serikat - Pembangunan pabrik Foxconn di Amerika Serikat (AS) terealisasi. Presiden Donald Trump ikut dalam prosesi groundbreaking pembangunan pabrik tersebut.

Pabrik baru Foxconn ini berlokasi di Mount Pleasant Wisconsin. Perusahaan manufaktur yang berpusat di Taiwan itu mengucurkan dana hingga USD 10 miliar untuk pembangunannya.

Luas pabrik yang akan dibangun sendiri mencapai 1,9 juta meter persegi. Di sana Foxconn rencananya bakal memproduksi layar LCD dan diharapkan dapat memperkerjakan 13 ribu orang.



"Seperti yang telah ditemukan Foxconn, tidak ada tempat yang lebih baik untuk membangun, memperkerjakan dan berkembang dari pada di sini, di Amerika Serikat," kata Trump dalam sambutannya, seperti dilansir Cnet, Sabtu (30/6/2018).

Presiden Trump dan Pendiri dan CEO Foxconn Terry Gou.Presiden Trump dan Pendiri dan CEO Foxconn Terry Gou. Foto: Andy Manis/Getty Images


Selain membangun pabrik, sebelumnya Foxconn telah menandatangani perjanjian untuk membeli gedung WaterMark di pusat kota Green Bay, Wisconsin. Gedung tersebut memiliki 6 lantai dan luas 6.968 meter persegi.


Nantinya di gedung tersebut akan dibuat pusat inovasi yang mempekerjakan 200 orang. Di sana, Foxconn akan mengembangkan teknologi layar 8K dan 5G.


"Pusat inovasi di Green Bay akan memainkan peran kunci dalam tujuan kami untuk menciptakan ekosistem AI 8K + 5G yang dinamis di AS, dengan Wisconsin di jantung visi ini," kata Terry Gou, Pendiri dan CEO Foxconn. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed