Rabu, 27 Jun 2018 16:22 WIB

Beli Murah Instagram, Facebook Makin Kaya Raya

- detikInet
Logo Instagram. Foto: Carl Court/Getty Images Logo Instagram. Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta - Facebook dinilai sangat beruntung telah membeli Instagram pada 2012 lalu dengan mahar hanya USD 1 miliar atau Rp 14 triliun. Sebab saat ini, nilai Instagram ditaksir lebih dari 100 kali lipatnya atau lebih dari USD 100 miliar atau setara dengan 1.420 triliun.

Instagram baru saja menorehkan prestasi dengan berhasil mencapai 1 miliar penggun aktif di seluruh dunia. Jumlah pengguna tersebut yang bisa dimanfaatkan oleh platform foto dan video besutan Kevin Systrom dan Kevin Systrom dan Mike Krieger ini.

Menurut analisis Bloomberg Intelligence Jitendral Waral yang dikutip detikINET, Rabu (27/6/2018), dengan jumlah pengguna tersebut akan mendorong pendapatan ke kantor Instagram hingga USD 10 miliar selama 12 ke depan.



Bahkan, Waral memprediksikan Instagram dapat menarik pengguna baru yang lebih cepat ketimbang induk perusahaannya, Facebook. Disampaikannya, bila tren positif terus dijaga oleh Instagram, maka tak mungkin dalam lima tahun mendatang sudah meraih dua miliar pengguna.

Daya tarik Instagram terpancar karena rata-rata populasi sang empunya akun ini berasal dari anak muda, sehingga membuat pemasang iklan bisa tergiru untuk memasang di sana.



Bloomberg mengungkapkan lumbung pundi-pundi Facebook secara keseluruhan pada tahun depan, 16% diantaranya berasal dari Instagram. Bila itu terealisasi, ada kenaikan 10,65 bila dibandingkan pada tahun lalu.

Sementara itu, kehadiran IGTV di mata analis, merupakan upaya perusahaan dalam mengkatalisasi pertumbuhan di masa depan. Sebagian besar pertumbuhan pendapatan 2018 di Instagram bersumber dari iklan newsfeed, karena IGTV masih berusaha untuk berkembang. (agt/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed