Minggu, 10 Jun 2018 08:36 WIB

Apple Luncurkan Tiga iPhone, Tapi Produksi Dipangkas 20%

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Meneruskan tradisi peluncuran iPhone tiap tahunnya, Apple di 2018 ini bakal meluncurkan tiga model iPhone terbaru. Namun, peluncuran ketiga ponsel ini sepertinya tidak akan disertai dengan jumlah yang banyak.

Hal ini karena Apple kabarnya akan memangkas produksi iPhone terbaru sebanyak 20%. Laporan yang dikemukakan oleh Nikkei Asian Review ini menyebut jika Apple kemungkinan akan beruapaya mencegah diri dari kelebihan stok produk.

Informasi ini sendiri didapat dari sumber yang merupakan pemasok komponen iPhone. Menurut sumber tersebut, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (10/6/2018), Apple akan memesan 20% lebih sedikit komponen iPhone tahun ini.



Ini artinya Apple berpotensi mengapalkan 20% lebih sedikit iPhone dibandingkan dengan tahun lalu. Menurut sumber tersebut, Apple disebut cukup konservatif dalam hal menempatkan pesanan baru untuk iPhone tahun ini.

"Untuk tiga model baru secara spesifik, total kapasitas yang direncanakan bisa hingga 20% lebih sedikit dari pesanan tahun lalu," ujar sumber tersebut.

Bicara iPhone 2018, Apple rencananya akan merilis tiga iPhone terbaru yang menurut rumor dua di antaranya adalah ponsel flagship dengan layar OLED. Sementara yang satunya cukup menggunakan layar LCD.


Tonton juga 'Apple Bakal Kurangi Produksi 3 Model Terbaru iPhone' selengkapnya di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]

(mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed