Rabu, 06 Jun 2018 20:09 WIB

Jelang Lebaran, Shopee Catat Lonjakan Transaksi 500%

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: detikINET/Moch Prima Fauzi Foto: detikINET/Moch Prima Fauzi
Jakarta - Shopee mengumumkan peningkatan jumlah transaksi menjelang hari Lebaran pada tahun ini. Jumlah transaksi tersebut mengalami kenaikan 500%, bila dibandingkan dengan rata-rata jumlah transaksi 300 ribu Ramadan tahun lalu.

"Di Ramadan ini, kami berhasil mencatatkan peningkatan transaksi hingga 500% dibanding tahun lalu," kata Rezki Yanuar Country Brand Manager Shopee Indonesia di Jakarta, Rabu (6/6/2018).


Selain mencatatkan peningkatan jumlah transaksi di awal Ramadan, Shopee pun memecahkan rekor transaksi harian di mana masing-masing pada tanggal 28 Mei dan 4 Juni 2018. Ketika itu, Shopee mendapatkan 1,5 juta transaksi dalam waktu 24 jam.

Rezki menjelaskan peningkatan itu tak lepas dari brand awareness dan kepercayaan dari masyarakat. Selain itu, kelengkapan partner pun mendorong daya tarik masyarakat untuk berbelanja.

ShopeeShopee Foto: detikINET/Moch Prima Fauzi


Semakin banyak kepercayaan masyarakat, kata Rezki, maka semakin banyak partner merchant dan partner logistik yang juga ikut bergabung.

"Kalau yang paling krusial itu Shopee lebih dipercaya masyarakat. Tahun lalu itu, kalau promo datang dari Shopee, Shopee itu apa?. Kalau sekarang, Shopee itu lagi ada apa?. Jadi, dengan market yang sudah kita spend selama ini Shopee jadi dikenal lebih baik," paparnya.



Faktor lain yang turut meningkatkan kenaikan transaksi adalah program yang bisa menarik masyarakat untuk berbelanja seperti program Big Ramadhan Sale yang menghadirkan Goyang Hujan Emas tiap pukul 05.00 WIB dan 17.00 WIB.

Selain mengumumkan tren transaksi menjelang Ramadan, Shopee juga turut menyakurkan donasi kepada Dompet Dhuafa dan Baznas sebesar Rp 291 juta. (agt/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed