Senin, 04 Jun 2018 08:31 WIB

Google Ungkap Alasan Hilangnya Tablet di Situs Android

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Kategori tablet sempat menghilang di situs resmi Android, tapi kini sudah tampak kembali. Google pun mengungkap kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Raksasa pencarian internet itu membantah jika hilangnya tablet di situs resmi Android sebagai tanda menyerah di pasar tablet dunia. Kejadian tersebut murni karena adanya masalah di situs tersebut.



Hal tersebut disampaikan langsung Hiroshi Lockheimer, Senior Vice President of Platforms and Ecosystems for Android, Chrome, Chrome OS and Google Play dalam akun Twitter. Dia mengatakan sebuah bug menjadi biang keroknya.

"Oops kami memiliki bug ketika memperbarui situs. Sudah kembali sekarang. Maaf bila membingungkan!" tulisnya.

Dan seperti kata Lockheimer, kategori tablet di situs Android sudah eksis kembali. detikINET coba mengaksesnya dan mendapati kategori tersebut sudah seperti sedia kala. Di dalamnya masih menampilkan Nvidia Shield Tablet K1, Samsung Galaxy Tab S2 8.0 dan Sony Xperia Z4 Tablet.

Google Ungkap Hilangnya Tablet di Situs AndroidFoto: screenshot


Sebelumnya diberitakan laman Android Police yang mendapati hilangnya bagian tablet di situs Android pada Jumat (1/6/2018). Padahal di hari sebelumnya mereka masih mendapati bagian tersebut.

Banyak pihak lantas berspekulasi hilangnya kategori tersebut sebagai sinyal bahwa Google menyerah di bisnis tablet Android. Hal itu didasari bahwa tablet Android kalah bersaing dengan iPad yang mendominasi pasar dalam beberapa tahun belakang.



Selain itu Google pun selama ini terlihat seperti tidak berusaha sekeras tenaga agar tablet Android berjaya seperti smartphone. Satu buktinya tidak ada tablet yang mendapat Android P beta. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed