BERITA TERBARU
Kamis, 24 Mei 2018 08:57 WIB

Modal Rp 7 Triliun, Go-Jek Ekspansi 4 Negara Asia Tenggara

Fino Yurio Kristo - detikInet
Driver Go-Jek. Foto: Lamhot Aritonang Driver Go-Jek. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Go-Jek dipastikan menyambangi 4 negara di Asia Tenggara. Untuk itu, startup ride sharing yang didirikan Nadiem Makarim ini menyiapkan dana investasi sebesar USD 500 juta atau di kisaran Rp 7,1 triliun.

Dalam pernyataannya yang dikutip detikINET dari CNBC, Go-Jek mengungkapkan bahwa mereka akan ekspansi ke Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina. Layanan Go-Jek akan hadir di sana dalam beberapa bulan lagi.

Untuk tahap awalnya, Go-Jek akan memulai dengan layanan pemesanan kendaraan, baru kemudian memasukkan layanan-layanan lainnya ke 4 negara tersebut.



Ekspansi ke 4 negara itu tentu akan memanaskan persaingan Go-Jek dengan saingan utamanya, Grab. Sejak mengakuisisi unit bisnis Uber Asia Tenggara, praktis Grab belum punya pesaing di kawasan Asia Tenggara selain Indonesia di mana Go-Jek jadi tuan rumah.

Bocoran bahwa Go-Jek akan berbisnis di mancanegara sudah santer terdengar awal tahun ini. Bahkan ada permintaan dari anggota parlemen Filipina agar Go-Jek masuk ke negara itu supaya Grab tak melenggang sendirian.

Go-Jek saat ini termasuk salah satu startup terbesar di dunia. Valuasinya diperkirakan USD 5 miliar setelah terakhir mendapatkan pendanaan USD 1,5 miliar.


Saksikan video Go-Jek Siap Ekspansi ke 4 Negara di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed