Senin, 07 Mei 2018 09:30 WIB

Miliarder Warren Buffet Ketagihan Beli Saham Apple

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Gettyimages - Spencer Platt Foto: Gettyimages - Spencer Platt
Jakarta - Meski baru saja memborong saham Apple, orang terkaya ketiga di dunia Warren Buffet mengaku masih berminat membeli saham perusahaan asal Cupertino, AS tersebut.

Tentu saja ada syarat yang harus dipenuhi dulu agar Buffet mau membeli saham Apple lagi, yaitu harganya harus tepat, atau harus lebih murah dari sebelumnya, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Senin (7/5/2018).

Sebelumnya, Buffet membeli 75 juta lembar saham Apple, dan kini total saham Apple yang ia miliki adalah 240 juta lembar saham, 5% dari total saham Apple dan jadi pemegang saham Apple terbesar ketiga. Keputusan Buffet membeli 75 juta lembar saham Apple itu juga mendongkrak nilai saham Apple, dan membuat Apple kini bernilai USD 930 miliar dolar.

Buffett sendiri memang cukup terlambat untuk berinvestasi di Apple dan saham teknologi secara keseluruhan. Namun sekarang, bos dari perusahaan Berkshire Hathaway itu menjadi salah satu pemegang saham terbesar Apple.

Seperti halnya dengan investasi lainnya, Buffett mengatakan bahwa Apple memiliki masa depan yang cerah. Dia juga tak terlalu memusingkan dengan penjualan produk teranyar Apple, yakni iPhone X di kuartal pertama ini.

"Jika hanya menghabiskan banyak waktu untuk mencoba menebak berapa banyak iPhone X yang akan terjual dalam periode tiga bulan tertentu, bagi saya itu benar-benar kehilangan poin utamanya," kata Buffet. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed