Kamis, 03 Mei 2018 23:12 WIB

Aplikasi SatuBon: Kami Sudah Terdaftar di Bank Indonesia

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: ilustrasi Fintech Foto: ilustrasi Fintech
Jakarta - Mengelola keuangan bisa berbeda ketika banyak industri bergeser pada pembayaran online. Mengelola dana secara online memang lebih sederhana, namun kita juga bisa lebih mudah lupa.

Peluang itu pun dilirik startup lokal yang menamakan diri SatuBon di bawah bendera PT Indo Sukses Mandiri. Aplikasi ini merupakan dompet elektronik yang dapat mengelola keuangan secara otomatis sekaligus mengingatkan kita tanggal jatuh tempo tagihan.

"Aplikasi mobile ini langsung menampilkan data pembelian ketika kamu bertransaksi," kata Sugianto Jusri, CEO Indo Sukses Mandiri di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Saat ini, SatuBon mendukung pembayaran untuk layanan tagihan telepon, langganan TV, kredit game prabayar, dan masih banyak lagi. Pengguna dapat mengisi ulang saldo SatuBon mereka melalui layanan e-banking, ATM, dan pembayaran via Alfamart. Aplikasi ini beredar di iOS dan Android.

"Kami telah berhasil mendaftarkan aplikasi pengingat SatuBon kepada Bank Indonesia sebagai pemegang regulasi untuk penyelenggaraan teknologi finansial di Indonesia," lanjut Sugianto.



Menurutnya, proses panjang sudah dilalui oleh SatuBon. Mulai dari ketentuan pendaftaran Menkominfo dan persyaratan Bank Indonesia yang mewajibkan pendaftaran kepada penyedia aplikasi yang terkait dengan sistem pembayaran di Indonesia.

Selain sudah terdaftar sebagai aplikasi Fintech, SatuBon katanya, juga terus melakukan update dan perombakan dari sisi user interface dan peningkatan layanan yang terbaru guna menyediakan kemudahan-kemudahan untuk konsumen dalam melakukan aktivitas pembayaran maupun sebagai daftar pengingat tagihan.

"Kini SatuBon tampil lebih trendy, simple, dan elegan dan semakin diminati pengguna di Indonesia. Beberapa fitur tebaru juga telah disematkan untuk model pembayaran yang lebih praktis dan hemat waktu. Anda dapat menentukan pembayaran mana yang akan dibayar sesuai kebutuhan dan sesuai list yang telah diinput pada daftar pengingat hanya dengan satu kali proses," jelasnya.



Fitur terbaru direct pay juga disediakan SatuBon untuk pengguna yang akan melakukan pembayaran sekaligus secara bersamaan alias multi payment. Misalnya, pengguna akan membayar tagihan rutin bulanan seperti bayar tagihan listrik, tagihan kartu kredit, cicilan mobil, dan sebagainya secara bersamaan.

"Untuk proses ini cukup mudah pengguna tinggal melakukan ceklist pada daftar tagihan bulanan ataupun mingguan yang telah pengguna input sebelumnya," pungkas Sugianto. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed