Jumat, 27 Apr 2018 09:30 WIB

Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Jakarta - Samsung Electronic mengungkap pasar ponsel secara global melemah, dan memperlambat pertumbuhan pemasukkannya.

Hal ini terungkap dari laporan keuangan Samsung yang terbaru. Dalam laporan tersebut juga terungkap kalau Samsung masih mencatatkan keuntungan besar yang mereka dapat dari bisnis semikonduktornya. Melemahnya pasar ponsel juga ditandai dari menurunnya permintaan panel OLED untuk ponsel.



"Menghasilkan pertumbuhan pemasukan di seluruh perusahaan bukan hal mudah karena melemahnya segmen panel layar dan penurunan keuntungan dari bisnis mobile karena meningkatnya persaingan di segmen kelas atas," tulis Samsung dalam pernyataannya.

Untungnya, Samsung masih mempunyai 'sapi perah' di bisnisnya itu, yaitu divisi semikonduktor. Di mana permintaan akan chip, baik untuk server maupun perangkat mobile, tetaplah tinggi.



SVP bisnis memori Samsung Sewon Chun menyebut ke depannya, tren chip dengan kepadatan tinggi, kekuatan komputasi, dan kapasitas storage yang besar akan mengenjot permintaan chip mobile DRAM dan NAND pada 2018 ini, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (27/4/2018).

Samsung Electronic mencatatkan keuntungan operasi sebesar 15,6 triliun won pada kuartal pertama, meningkat 58% dibanding setahun lalu, sementara pemasukan mereka meningkat 19,8% menjadi 60,6 triliun. Kedua angka ini diklaim Samsung sesuai dengan estimasi yang sebelumnya sudah mereka tetapnya. (asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed